Stabill Indonesia Perkenalkan Stabill Active Stabilizer, Penambah Kenyamanan dan Kestabilan Berkendara

0
- Advertisement -

NMAA News – Kondisi jalan di Indonesia beragam konturnya. Dari yang halus, bergelombang, hingga diimbuhi banyak lubang. Sistem suspensi standar kendaraan harus menghadapi berbagai kontur jalan tersebut. Bagi pemilik kendaraan, kondisi suspensi standar tentunya ada yang merasa cukup, bahkan masih kurang kinerjanya.

Bagi yang ingin maksimalkan kinerja suspensi, di pasaran banyak tersedia perangkat tambahan. Seperti komponen dumper atau karet active stabilizer yang berada di lingkar spiral per keong sebagai salah satu solusi alternatifnya.

Ruth Yuliana, CEO Stabill Indonesia (kanan), Stabill banyak memberikan kegunaan saat berkendara

Salah satunya, seperti produk yang ditawarkan Stabill Indonesia ini. Produk Stabill Active Stabilizer merupakan karya asli anak bangsa dengan bahan baku dan diproduksi semuanya di Indonesia. Stabill memberi solusi berkendara semakin nyaman dengan tingkat keamanan semakin membaik.

Produk dumper Stabill ini dirancang dan dibuat khusus untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan tingkat elastisitas akurat sehingga fungsi peredaman bekerja maksimal dan membuat bantingan kendaraan menjadi tidak keras atau kaku.

“Banyak keuntungan memakai Stabill Active Stabilizer. Faktor kenyamanan bertambah karena limbung berkurang, meredam bantingan suspensi saat di jalan berlubang atau polisi tidur, serta manuver atau menikung menjadi lebih stabil,” jelas Ruth Yuliana, CEO Stabill Indonesia.

Pemasangan Stabill Active Stabilizer cukup praktis dan tidak butuh waktu lama dengan hasil memberikan perlindungan optimal dan mendukung kinerja komponen suspensi

Tidak hanya soal meningkatkan kenyamanan, keberadaan Stabill mendukung keamanan berkendara. Pasalnya, Stabill mampu mengurangi menukiknya hidung kendaraan saat pengereman. Jarak pengereman menjadi lebih dekat dan membantu saat panic braking.

Ditambahkan Ruth, aplikasi Stabill Active Stabilizer turut memberikan perlindungan optimal dan membantu kinerja komponen suspensi kendaraan. Hasilnya, usia komponen suspensi menjadi lebih lama dan awet masa pakainya.

Pemasangannya tidak terlalu sulit dan tidak butuh waktu lama. Stabill Active Stabilizer memiliki beragam ukuran yang dapat disesuaikan jarak ulir per berbagai jenis kendaraan. “Pemasangannya harus sesuai ukuran agar fungsinya benar-benar bisa dirasakan. Oiya, Stabill ini tidak untuk menambah ground clearance ya,” imbuh Ruth.

Aplikasi Stabill Active Stabilizer turut memberikan perlindungan optimal dan membantu kinerja komponen suspensi kendaraan. Hasilnya, usia komponen suspensi menjadi lebih lama dan awet masa pakainya

Soal harga, Stabill Active Stabilizer dibanderol dengan harga terjangkau. Yakni Rp 1,4 juta perkotak yang berisi 2 unit Stabill. Untuk satu mobil dibutuhkan 2 kotak untuk per depan dan per belakang, yang dibanderol Rp 2,8 Juta. Menarik, kan?

Berikut Fungsi dan kelebihan Stabill Active Stabilizer:

Tidak menambah tinggi kendaraan, Stabill memiliki sejumlah ukuran untuk berbagai per mobil.

Menikung dan bermanuver menjadi lebih stabil, karena Stabill membuat suspensi menjadi lebih rigid saat ada gaya tekan kendaraan ke kiri atau ke kanan.

Meredam bantingan suspensi di jalan rusak dan bergelombang, pasalnya, Stabill mengurangi gerak pantul balik (rebound) berlebih pada suspensi, sehingga bantingan menjadi lebih nyaman.

Mengurangi bodyroll atau limbung, hal ini karena Stabill mengurangi rasa mobil seperti melayang, sehingga kontrol terhadap mobil lebih baik.

Mengurangi ‘gesrot’ antara ban dan fender roda bagian dalam, karena Stabill mengurangi tekanan suspensi berlebih akibat beban muatan seperti penumpang atau barang, dan juga untuk mobil modifikasi.

Jarak pengereman menjadi lebih dekat sehingga lebih safety, lantaran Stabill membuat distribusi bobot mobil bagian depan tertahan saat pengereman sehingga hidung kendaraan tidak menukik dan laju mobil semakin cepat terhenti.

Usia pakai kaki-kaki kendaraan menjadi lebih panjang. Stabill meringankan kerja kaki-kaki seperti, per, shockbreaker, as roda, tierod, balljoint, dan karet bushing.

- Advertisement -