Yamaha Fazzio Hybrid Connected Padukan Unsur Lokal dan Jepang di Sakura Matsuri 2023

0
- Advertisement -

NMAA News – Sebagai pusat Industri perusahaan Jepang di Indonesia, Kota Cikarang tepatnya di Hollywood Junction, Jababeka Cikarang menjadi lokasi pelaksanaan acara Sakura Matsuri 2023. Acara yang dihadirkan pada 29 – 30 Juli 2023 ini dipenuhi beragam festival dan bazaar bernuansa Jepang.

Sebagai salah satu perusahaan Jepang yang berkembang pesat di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut meramaikan acara ini dengan mengusung tampilan berbeda dan unik. Menggabungkan nuansa dua kebudayaan Indonesia dan Jepang, unit Yamaha Fazzio Hybrid-Connected ditampilkan dengan tema Special Painting Indonesia x Japan.

Bersama Sakura Matsuri 2023, Yamaha menampilkan salah satu hasil karya anak bangsa yang menggabungkan kebudayaan Indonesia dan Jepang pada produk Yamaha yang memiliki konsep white canvas di mana dapat disesuaikan karakter penggunanya yaitu Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

Visualisasi Batik Megamendung khas Indonesia dipadukan ikon bunga Sakura khas Jepang nampak apik bersatu.  Selama event berlangsung, seluruh pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan hasil modifikasi Yamaha Special Painting Indonesia x Japan tersebut sekaligus menikmati nuansa Jepang di Indonesia.

“Kami juga menyediakan hadiah bagi para pengunjung yang hadir ke booth Yamaha Motor dan turut mengikuti kompetisi foto. Kami harap melalui partisipasi Yamaha dalam acara ini turut semakin memperkuat hubungan antara kedua negara, Indonesia dengan Jepang khususnya dalam berkolaborasi untuk mengembangkan Indonesia semakin di depan,” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Sesuai tema yang menggabungkan dua kebudayaan Indonesia x Japan, bersama pilihan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tipe Neo Dull Blue, Yamaha melakukan modifikasi dengan menuangkan semangat harmoni melalui perpaduan grafis bunga Sakura dengan motif batik megamendung sehingga semakin memperkuat ciri khas kedua negara.

Sakura yang merupakan ikon negara Jepang di dominasi merah muda dipadukan dengan Batik Megamendung Khas Indonesia pada permukaan body Fazzio Hybrid Connected nampak selaras dan seirama. Konsep modifikasi dengan special painting ini dapat dilihat langsung serta diabadikan di Photobooth Yamaha.

 Seluruh pengunjung acara ini juga dapat mengabadikan momen bersama di Photobooth Yamaha sekaligus mendapat kesempatan untuk membawa hadiah langsung berupa voucher belanja senilai @150 ribu rupiah untuk 10 pemenang dengan mengikuti challenge foto. Cara mengikutinya cukup mudah, seperti :

  •     Melakukan foto di photobooth Yamaha
  •     Upload foto di Instagram dengan hastag #FazzioSakuraMatsuri #FazzioHybridConnected
  •     Tag @yamahaindonesia & @yamahajabodetabek.id

 Selain menikmati hasil karya spesial modifikasi dari Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, adapun beragam acara lain menarik lainnya yang dihadirkan, seperti festival musik oleh JKT48, bazaar dan festival kuliner Jepang-Indonesia, Culture Corner, kompetisi Cosplay, Pemilihan Miss Sakura, Creative Kids Fashion Show, dan banyak acara lainnya dapat dilihat melalui Instagram @kajisakuramatsuri.

- Advertisement -