Lamborghini Lanzador Tampakkan Diri, Calon Mobil Listrik Performa Tinggi

0
Foto: Lamborghini
- Advertisement -

NMAA News – Peralihan teknologi dari kendaraan bermesin ICE (internal combustion engine) ke kendaraan listrik berbasis baterai menjadi fokus tiap pabrikan mobil dalam menyiapkan lini produk terbaru.

Automaker asal Italia, Lamborghini telah mengumumkan rencana terbaru menjual deretan mobil PHEV pada 2025 mendatang. Sebagai tahap awal, pabrikan berlogo banteng ini mulai mengurangi produksi mesin konvensional sampai akhirnya berhenti total.

Dalam upaya transisi sumber tenaga dari mobil produksinya, Lamborghini belum lama ini mengenalkan mobil listrik murni pertama mereka, Lamborghini Lanzador.

Penamaan mobil listrik pertama ini, terinspirasi dari pesawat luar angkasa yang ditegaskan dari elemen serba futuristik, lekukan tajam, bagian belakang melandai, dan spoiler besar.

Lanzador juga mendapat teknologi canggih seperti sasis monokok berbahan serat karbon serta pengisian baterai dalam hitungan menit.

Foto: Lamborghini

Pada area wajah, Lamborghini Lanzador terlihat mirip seperti desain lampu pipih mirip seperti Lamborghini Countach baru dengan tampilan grill mirip Lamborghini Urus. Sedangkan bagian kap memiliki desain pipih dan melandai.

Bagian paling menarik dari Lamborghini Lanzador terlihat di sektor tongkrongan. Ia memiliki ground clearance tinggi berkat pemilihan velg ukuran 23 inci.

Masuk ke interior, desain Lamborghini Lanzador memiliki konsep futuristis. Ditunjukkan dari konsol tengah berbentuk Y sebagai partisi pemisah pengemudi dan penumpang baris pertama.

Begitu pun dengan hadirnya layar instrumen pengemudi dan infotainment penumpang yang dibuat terpisah.

Foto: Lamborghini

Kenyamanan duduk di ruang kabin tercipta dari suguhan visual pelapis kulit, wol merino, dan penggunaan bahan daur ulang.

Selain itu, pabrikan juga menggunakan bahan serat karbon dan serat sintetis sebagai wujud penggunaan material ramah lingkungan.

Uniknya, tampilan engine start button menghadirkan tampilan ‘flip-up’ seolah mengingatkan pada tampilan serupa di mobil performa tinggi Lamboghini lainnya.

Model berjenis SUV Crossover ini juga menghadirkan ruang kabin lega. Dalam unggahan foto resmi Lamborghini, ketika pintu belakang dibuka keleluasaan ruang kabin memperlihatkan banyak ruang di bagasi. Bahkan, kursi belakang dapat dilipat rata untuk menambah kapasitas ekstra saat menyimpan barang bawaan.

Foto: Lamborghini

Sayangnya, banyak detail lain belum terungkap secara rinci. Tetapi jika Lamborghini Lanzador merupakan sebuah ev performa tinggi, bisa diprediksi jika power output dari motor listriknya sanggup meraih 1.300 hp ke penggerak semua roda.

Selain itu, daya jelajahnya diprediksi lebih jauh dengan basis baterai performa tinggi.

Soal harga, banyak spekulasi bermunculan jika versi produksi Lamboghini Lanzador kemungkinan menembus USD 300.000 atau setara Rp 4,6 miliar.

- Advertisement -