MPV Full Size Bertenaga Baterai Maxus Mifa 9 Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2023

0
- Advertisement -

NMAA News – PT Indomobil Wahana Trada (IWT) selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari merek Maxus melansir full-size MPV premium pertama di Indonesia berteknologi full electric, Maxus MIFA 9.

Sebagai MPV full-size Premium 7 seater, Maxus MIFA 9 menyajikan berbagai kemewahan dengan suasana kabin hening, nyaman dan menyenangkan di berbagai kondisi lalulintas.

Maxus MIFA 9 dirancang untuk mengakomodir berbagai kebutuhan dan aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan kantor, menyaksikan tayang media sosial, pekerjaan rumah, sampai gaming saat bepergian.

Menurut Andry Ciu selaku Business Development  – Indomobil Group, Maxus hadir di Indonesia di bawah Indomobil Group dengan memastikan konsumennya akan mendapat pengalaman eksklusif di setiap perjalanan berkendara mereka.

Selain penampilan sebagai MPV full-size Premium, MIFA 9 merupakan kendaraan yang akan melengkapi mobilitas konsumen, praktis tanpa batas. MIFA 9 merupakan kendaraan listrik berbasis baterai atau BEV yang mengakses sejumlah jalan raya yang memberlakukan aturan ganjil genap.

“Kendaraan zero emission dan zero noise ini bikin perjalanan semakin nyaman dan praktis. Kami pilih Maxus MIFA 9 sebagai model unggulan sekaligus pilihan alternatif konsumen Indonesia yang butuh 7-seater MPV kekinian, eksklusif, dan praktis,” imbuh Andry.

“Tak hanya MPV full-size Premium, full-electric pertama di Indonesia dan di dunia, MIFA 9 menawarkan keleluasaan kabin dengan pengaturan tempat duduk fleksibel, fitur keselamatan lengkap, serta fitur konektifitas yang terhubung internet sepanjang perjalanan,” tambahnya.

MIFA 9 menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga setara 245 hp didukung baterai Lithium-Ion 90 kWh. Dalam keadaan baterai terisi penuh, Maxus MIFA 9 mampu menempuh 440 – 520 km.

Mengantisipasi kondisi darurat, Maxus MIFA 9 dilengkapi power storage yang memungkinkan kendaraan ini memanfaatkan pasokan listrik cadangan mencapai stasiun pengisian baterai terdekat.

Pengisian daya kembali (recharge) baterai menggunakan pasokan arus listrik bolak-balik (AC) butuh waktu sekitar 8,5 jam hingga mencapai posisi 100%. Pengisian cepat dengan charger DC dari 30% hingga 80% dicapai dalam 30 menit saja.

Maxus (SAIC Maxus Automotive Co., Ltd) saat ini memiliki penjualan dan jaringan pelayanan di 73 negara dan kawasan di seluruh dunia. Pada 2022, Maxus meraih penjualan sebanyak 191.000 mobil.

Maxus MIFA 9 yang kehadirannya di Eropa telah mendapatkan respons positif dari berbagai car reviewer di belahan dunia tersebut, akan mulai dipasarkan pada hari pertama GIIAS 2023 melalui jaringan 5 outlet di wilayah Jabodetabek.

Untuk tahap perdana, Maxus akan menawarkan satu varian MIFA 9 Premium yang akan dipasarkan dengan harga Rp. 1,425 Milyar (on-the-road Jabodetabek). PT Indomobil Wahana Trada sebagai Agen Pemegang Merek Maxus memberikan garansi 5 tahun/100.000 km dan 8 tahun/200.000 km untuk baterainya (mana yang tercapai lebih dahulu).

 

- Advertisement -