Strategi Penjualan dan Promosi Mitsubishi XForce Bakal Ikuti Jejak Kesuksesan Xpander

0
- Advertisement -

NMAA News – Selain karakter produk yang punya nilai jual, strategi pemasaran hingga memahami karakter konsumen juga penting dalam keberhasilan dan suksesanya sebuah produk di pasar. Hal ini yang diperhatikan dan ditempuh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam kampanye pemasaran XForce.

Dalam kesempatan jumpa media sebelum seremonial launching Mitsubishi XForce di Bandung, Kamis (25/8/2023), Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengakui pihaknya memang punya banyak pengalaman dan pelajaran yang baik dari kisah kesuksesan Xpander.

“Dan tentunya kita berharap juga, kita bisa alami sukses yang sama di XForce ini. Fenomena dari awal penyampaian informasi hingga dimulainya sosialisasi produk mirip Xpander. Kita memang datang belakangan di segmen ini, mirip saat Xpander, tetapi kita bisa terus bersaing di posisi atas nantinya,” ujar Irwan.

Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI saat meberinkan keterangan pers jelang seremonial peluncuran resmi Mitsubishi XForce di Bandung, Kamis (25/8/2023)

Karena itu, mengenai penerapan strategi pemasaran, menurut Irwan, semua cara dan strategi yang baik serta efektif akan diterapkan pada XForce ini. “Tetapi karena karakter dan segmentasinya berbeda, maka tidak harus sama persis dengan Xpander. Caranya mungkin sama, tetapi kontennya bisa berbeda. Intinya, kita tentu melakukan beberapa penyesuaian tergantung target kastemernya,” imbuh Irwan.

“Secara umum kita akan bawa dan aplikasikan yang berhasil di Xpander untuk juga diterapkan di XForce. Karena hal ini berarti strategi atau langkah promosi dan penjualannya sudah tepat, hanya disesuaikan dengan target segmennya,” lanjutnya.

Dijelaskan Irwan, karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek, dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce.

“Kami yakin segala fitur dan Unique Selling Point (USP) yang disematkan pada XForce memberikan kepraktisan untuk menunjang gaya hidup konsumen sehari-hari. Sehingga dapat berpadu harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain eksterior dan interior. Serta merepresentasikan prestise dan status sosial,” ungkap Irwan.

Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI untuk Mitsubishi XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” pungkasnya.

 

 

- Advertisement -