Modifikasi Interior Wuling Air ev Garapan Vertue Concept

0
Bisa Ditiru Oleh Berbagai Mobil Harian di Indonesia | Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA Aftermarket – Dibalik tampilan kalcer eksterior mobil Supergiveaway Online Wuling Air ev, ruang kabin jadi perhatian penting bagi Raffi Ahmad.

Sebab, Raffi menginginkan tampilan modifikasi ruang kabin yang memanjakan mata dan menghadirkan suasana berbeda usai mendapat sentuhan modifikasi dari Vertue Concept.

Spesialis interior mobil asal Jakarta ini telah merombak ruang interior Wuling Air ev Retro – Futuristic yang hasilnya membuat betah penumpang dan pengemudi untuk berlama-lama berada di ruang kabin.

“Konsep modifikasi ruang interior kami terapkan motif tradisional Tartan yang populer di Skotlandia sejak abad ke-16. Kalau diliat dari sejarahnya, motif yang diberikan Raja James V ini masih diandalkan di berbagai produk fesyen. Motif ini punya nuansa classy yang bikin tampilan interior jadi outstanding,” tutur Prasetyo Andi dari Vertue Concept.

Foto: NMAA

Pengaplikasian material fabric bermotif Tartan tersebar merata di sejumlah bagian interior. Terutama di bagian tengah jok dengan kombinasi material leather Ivory di bagian samping.

Kombinasi skema warna biru dengan pola berbentuk kotak tersebut juga menghiasi bagian dasbor dan door trim. Sedangkan arm rest mendapat balutan leather Ivory.

“Padu padanan antara pemilihan konsep modifikasi, pemilihan material pelapis, sampai pengerjaan memerlukan perhatian khusus untuk membuat tampilan ruang kabin semakin outstanding dan tetap mempertahankan kenyamanan interior,” ujar Andi.

Tetapi bukan berarti membuat Wuling Air ev sukar di modifikasi. Mobil dalam kategori Small Car ini sudah tersedia ragam referensi personalisasi. Bahkan, hasilnya bisa mirip seperti mobil Supergiveaway Online di gelaran OLX IMX 2023.

“Estimasi biaya modifikasi dengan konsep yang sama mulai dari harga Rp 9,5 juta. Mencakup retrim jok, doortrim & armrest console,” sebut Andi.

Konsumen bisa menyesuaikan konsep modifikasi untuk diaplikasikan. Lalu, membayar down payment (DP) sebesar 50 persen.

“Setelah bayar DP, terlebih dulu mengerjakan proses jahit pola selama 4 – 5 hari kerja dilanjut proses pemasangan selama 1 hari kerja. Kastemer tidak perlu menitipkan mobil, karena pola interior sudah ada jadi tinggal diaplikasikan,” jelasnya.

Mudah Perawatan

Perawatan bahan fabric juga tergolong mudah. Asalkan, pemiliknya melakukan vacuum secara berkala supaya kebersihan ruang kabin tetap terjaga.

“Sedangkan untuk membersihkan noda, cukup menggunakan cairan pembersih khusus untuk sofa berbahan fabric,” tuntas Andi.

- Advertisement -