NMAA News – Kurun waktu 1 tahun eksistensinya di pasar otomotif Indonesia tepat di November 2023, berdasarkan data GAIKINDO, Chery sudah masuk 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang. Selama periode setahun, tidak hanya angka penjualan ditorehkan, namun tingkat kepercayaan merek juga makin menguat dengan respon positif.
Pondasi kuat yang dibangun oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI), akan diteruskan sebagai sebuah komitmen untuk melangkah bersama konsumen menuju visi Chery di masa depan, yaitu mobilitas berkelanjutan.
Sepanjang satu tahun perjalanan Chery di Indonesia, model TIGGO Pro Series dan OMODA 5 Series telah terjual sebanyak 3.418 unit (per Oktober 2023), dengan OMODA 5 sebagai model yang dipilih oleh 75% konsumen.
Total prestasi Chery di Indonesia sejak November 2022 hingga November 2023 selalu meningkat rata-rata 400 unit per bulan, baik dari SUV TIGGO 7 PRO untuk kalangan eksekutif, SUV TIGGO 8 PRO untuk komunitas kelas satu, maupun SUV Crossover OMODA 5 Series.
Omoda 5 Series ditujukan untuk generasi muda dan berjiwa muda dengan varian Z yang mengusung desain dan performa futuristik, RZ adaptif untuk upgrade teknologi, GT FWD untuk performa lebih agresif dan kenyamanan, GT AWD untuk pilihan penuh semangat otomotif sesungguhnya dan EV untuk teknologi masa depan lebih ramah lingkungan. .
“Waktu satu tahun ini kami gunakan membangun pondasi kuat karena kami ingin berikan kontribusi ke perkembangan otomotif di Indonesia secara signifikan dan dalam jangka waktu panjang. Pondasi kuat ini landasan terus bersama konsumen Indonesia melangkah ke visi mobilitas berkelanjutan,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI).
Selain penjualan, Chery menerima banyak penghargaan media dan konsumen pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan internasional. Chery OMODA 5 meraih total 7 penghargaan, termasuk penghargaan “Most Driven Car” di GIIAS Award 2023.
TIGGO Pro Series juga meraih total 4 penghargaan, termasuk penghargaan “Best SUV” di ajang IIMS Award 2023.Penghargaan-penghargaan ini secara tidak langsung menyuarakan dengan lantang popularitas produk-produk Chery.
Melalui produk-produk berteknologi tinggi ini, Chery hadir untuk menjadi sebuah acuan akan performa dan kualitas produksi SUV premium bila dibandingkan dengan produk sejenis di kelasnya.
Popularitas Chery di Indonesia juga didukung perluasan jaringan dealer yang saat ini berjumlah 48 dari target 60 dealer di semua kota besar di Indonesia. Melalui dealer ini, Chery akan membantu kemudahan transaksi dan pelayanan kepada konsumen, terutama dengan akan terus menambahkan model-model baru ke depannya.

Chery sebagai merek yang menjadikan konsumen sebagai pusat pemikirannya juga memperkuat hubungan dengan komunitasnya melalui With Chery With Love (WCWL).
Partisipasi Chery pada ajang pameran nasional dan internasional menjadi salah satu bukti komitmen Chery memudahkan interaksi dengan konsumen. Hadirnya produk Chery juga menumbuhkan komunitasberloyalitas tinggi, baik komunitas OMODA 5 and TIGGO.
Seiring merayakan satu tahun kehadiran Chery di Indonesia, Chery mengadakan Kompetisi #HuntForChery mulai 14 November hingga 3 Desember 2023. Chery Family diundang untuk berbagi momen spesial bersama Chery melalui unggahan foto di feeds Instagram.
Adapun caption mengenai setahun perjalanan bersama Chery, disertai hashtag #OneYearWithChery, #DriveForwardTogether, dan #HuntForChery. Hadiah menarik, termasuk jutaan rupiah dan tiket trip ke China, menanti para partisipan yang berhasil menangkap semangat Chery Family.
Sebagai bentuk apresiasi Chery ke pelanggan yang telah mendukung perjalanan Chery selama setahun di Indonesia, Chery ingin rayakan momen istimewa ini bersama para Chery Family.
Dalam rangka perayaan Anniversary Chery, Chery memberikan cinderamata Chery 1 tahun dan penawaran khusus untuk Chery Family untuk pembayaran uang muka mulai 15%, angsuran spesial mulai 3 juta, dan suku bunga 0% selama 1 tahun, serta asuransi gratis 1 tahun.
Hal ini merupakan bentuk apresiasi Chery kepada para penggunanya. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023.
Qu Jizong menyatakan keinginan Chery tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia. “Kami akan terus berupaya memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan, dengan inovasi dan dedikasi sebagai panduan utama kami.”