1.000 Unit Sudah Tersalur ke Konsumen, Mitsubishi XForce Tuai Pesanan Hingga 5.500-an Unit

0
- Advertisement -

NMAA News – Di sela aktivitas Mitsubishi XForce Media Adventure 2023 – ‘Infinite Xcitement’ bath 2 yang berlangsung 7-9 Desember 2023 mengambil rute Solo – Semarang – Yogyakarta,  Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida menyampaikan kabar baik mengenai penjualan periode awal dan respon publik terhadap Mitsubishi XForce di Tanah Air.

“Sudah 5.500-an unit yang terjual hingga Desember 2023 sejak penampilan perdananya di GIIAS Agustus 2023 lalu. Ini angka yang sesuai ekspektasi kami. Semoga tren ini meningkat terus di tahun depan,” jelas Tsuchida-san saat rombongan media drive XForce rehat ‘coffee break’ di Latar Kota, Kota Lama Semarang, Kamis (7/12/2023).

Sementara untuk unit XForce yang dikirim, menurut Tsuchida, pengiriman XForce ke konsumen per hari ini sudah mencapai sekitar 1.000 unit per akhir November kemarin. “Ini terhitung sejak penampilan perdananya di GIIAS langsung. Kami langsung menggenjot produksinya agar jelang akhir tahun 2023, sudah sampai di garasi pemiliknya,” imbuh Tsuchida.

Dari ki-ka: ⁠Gempar Dwi Pambudi – Technical Service Dept. PT MMKSI, ⁠Ngabehi Marzuq- Product Planning Department PT MMKSI, ⁠Aditya Wardani – Head of PR & CSR Department PT MMKSI, ⁠Eiichiro Hamazaki – Director of After Sales Division PT MMKSI, ⁠Tetsuhiro Tsuchida – Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI

Saat jumpa dengan media beberapa waktu lalu, Tsuchida juga yakin kalau XForce bisa terjual hingga 10.000 unit hingga akhir 2023. Tentunya dengan asumsi, pihaknya bisa melego sekitar 2.000 unit per bulan sejak Agustus 2023. “Semuanya tetap bergantung pada respon pasar yang fluktuatif dan berbagai program promo yang dijalankan usai pameran GIIAS,” ucapnya.

Kendati demikian, Tsuchida mengaku optimistis Mitsubishi XForce akan terus meraih pembeli, terlebih setelah publik melihat XForce banyak berseliweran di jalan dan semakin banyak konsumen menerima mobil pesanan mereka sebelum 2023 berakhir.

Dalam seremoni pelepasan kegiatan ‘XForce Infinite Xcitement’ Media Adventure 2023 yang terbagi dalam 3 bath rombongan media ini, Head of PR & CSR Department PT MMKSI juga menyampaikan kalau aktivitas media drive ini merupakan bentuk sosialisasi lebih nyata mengenai uji coba performa dan aplikasi berbagai fitur modern yang disematkan pada XForce.

Tetsuhiro Tsuchida – Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI ‎dan Eiichiro Hamazaki – Director of After Sales Division PT MMKSI

“Sehingga diharapkan nantinya publik atau masyarakat jadi bisa lebih memahami dan mengetahui bagaimana karakter, performa, dan keunggulan XForce sesungguhnya dalam penerapannya di berbagai medan jalan dan kebutuhan si konsumennya,” papar Aditya Wardani.

Saat ini, Mitsubishi XForce sudah dirakit lokal di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik MMKI ini mampu memproduksi 3.000 – 5.000 unit XForce per bulan.

- Advertisement -