NMAA News – Rangkaian GIIAS The Series 2023 resmi berakhir seiring dengan berakhirnya GIIAS Bandung pada 26 November 2023 yang lalu. Bekerja sama dengan diler Nusantara Jaya Sentosa (NJS), PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil membukukan penjualan yang cemerlang yaitu sebesar 170% dari target yang telah ditentukan.
Selaras tema yang diusung yaitu Hybrid World, 42% penjualan mobil penumpang Suzuki di GIIAS Bandung 2023 disumbang varian hybrid seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid.
Tercatat pula secara akumulatif varian XL7 berhasil menarik perhatian pengunjung dengan raihan tertinggi yaitu 29% dari total penjualan. Disusul dengan New Carry berkontribusi 24% dan S-Presso 18%.
Pencapaian positif tersebut turut di apresiasi oleh penyelenggara GIIAS Bandung melalui penghargaan yang diperoleh New XL7 Hybrid sebagai Favorite Passenger Car untuk kategori MPV.
“Kami berterima kasih atas respons positif dari masyarakat pada Suzuki selama GIIAS Bandung tahun ini (2023). Bandung dan Jawa Barat memang memiliki potensi besar untuk industri otomotif,” ucap Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT SIS.
Terbukti hasil penjualan melebihi target dan New XL7 Hybrid meraih penghargaan mobil penumpang favorit di kategori MPV. Suzuki akan terus inovasi hadirkan kendaraan bermanfaat dan sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan kualitas terjamin, serta kelengkapan fitur dan teknologi, karena kenyamanan dan keamanan pelanggan setia kami menjadi prioritas utama.
Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kota Bandung memiliki jumlah penduduk sebesar 2.469.589 jiwa. Dari data ini, tak heran jika Bandung dikenal sebagai kota kedua setelah Jakarta yang memiliki jumlah penduduk terpadat.
Selain itu, Kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia. Bila menelik letak geografisnya, Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan dengan kekayaan medan jalan yang beragam.
Hal inilah yang melandasi pertimbangan masyarakat Bandung dalam membeli mobil, seperti fungsionalitasnya dan tampilan eksterior serta fitur kendaraan yang melengkapi agar mampu diajak untuk menghadapi medan jalanan wilayah Bandung dan sekitarnya yang beragam.
Dari karakteristik masyarakat Kota Bandung, mayoritas pelanggan Suzuki adalah keluarga muda dan first jobbers yang mengandalkan passenger car seperti XL7 dan S-Presso untuk menemani mobilitas hariannya. Tidak hanya GIIAS Bandung, kedua mobil ini menduduki peringkat teratas penjualan passenger car di wilayah Jawa Barat secara konsisten sejak diluncurkan.
“Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi Suzuki untuk menghadirkan produk berkualitas, program penjualan menguntungkan, serta fasilitas dan pelayanan terbaik untuk kepuasan pengalaman pelanggan setia dan calon pelanggan kami. Ke depannya pun, Suzuki berkomitmen untuk terus hadir lebih dekat dan menjangkau konsumen lewat berbagai kegiatan dan promo yang bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat,” tutup Randy.