Ini Jabaran Fitur Hyundai Bluelink yang Disematkan pada New Hyundai Santa Fe

0
- Advertisement -

NMAA News – Belum lama in PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan pembaharuan SUV Santa Fe dengan sematan fitur Hyundai Bluelink. Fitur Hyundai Bluelink adalah Connected Car Service inovatif dengan konektivitas terdepan yang dirancang khusus membuat berkendara lebih aman, lebih mudah, dan lebih menyenangkan.

Hyundai Bluelink dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store. Hyundai Bluelink juga memungkinkan pengguna terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk akses bantuan di kondisi darurat yang lebih mudah.

Dengan Hyundai Bluelink, pengguna SANTA FE bisa lebih praktis mempersiapkan mobil melakukan perjalanan ke berbagai tujuan. Salah satunya penggunaan fitur Remote Engine Start/Stop untuk menyalakan mesin dari aplikasi selama 2–10 menit sebelum berkendara serta mengaktifkan Climate Setting untuk mengatur kondisi temperatur dan suasana kabin langsung dari aplikasi.

Seluruh penumpang bisa menikmati suhu diinginkan begitu masuk mobil. Climate Setting ini terdiri dari Remote Climate Setting, Windscreen Defogger, Side Mirror Heating, dan Rear Window Heating.

Pengemudi dan penumpang bisa masuk mobil lebih cepat berkat fitur Remote Door Lock/Unlock yang bisa membuka/mengunci pintu mobil dari jarak jauh. Pengguna bisa temukan posisi kendaraan di area parkir dengan mudah berkat fitur Find My Car yang menunjukkan lokasi mobil di halaman peta aplikasi Hyundai Bluelink serta fitur Remote Horn & Light Control untuk lampu hazard dan klakson langsung dari aplikasi.

Hyundai Bluelink tingkatkan rasa aman saat berkendara 

Aspek keamanan jadi prioritas utama dalam pengalaman berkendara, terlebih dalam perjalanan dan aktivitas sehari-hari. Kehadiran Hyundai Bluelink di SANTA FE pun memberi rasa aman lebih bagi pengguna dalam menjalani mobilitas melalui fitur-fitur keamanan andal.

Salah satunya Auto Collision Notification (ACN) yang akan otomatis mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center jika terjadi kecelakaan ketika airbag mengembang untuk kemudian dilakukan tindakan lebih lanjut.

Terdapat juga SOS / Emergency Assistance dan Road Side Assistance (RSA) yang memungkinkan pengguna mendapat bantuan dalam berbagai situasi darurat cukup dengan menekan tombol yang terletak di overhead console pada mobil.

Tombol Bluelink

Saat sedang menggunakan jasa valet parking, pengguna bisa melindungi informasi pribadi dengan menonaktifkan kontrol pada infotainment system serta mengawasi kondisi mobil melalui aplikasi dengan menggunakan fitur Valet Mode.

Hyundai Bluelink juga memiliki fitur yang membantu pengguna merespons lebih cepat jika terjadi pencurian. Fitur ini meliputi Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di smartphone ketika ada upaya membuka paksa mobil.

Stolen Vehicle Tracking akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang dilalui. Stolen Vehicle Immobilization akan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.

Hyundai Bluelink bantu pengguna menikmati perjalanan terbaik sehari-hari

SANTA FE dengan Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna menciptakan perjalanan terbaik yang lebih lancar berkat fitur navigasi lengkap yang membuat infotainment system kendaraan lebih informatif dan insightful.

Salah satunya adalah Local Search yang memungkinkan pengguna mencari lokasi yang diinginkan di sekitar kendaraan. Pengguna juga dapat mudah menemukan berbagai point of interest (POI) untuk meningkatkan pengalaman perjalanan.

Yakni meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Filling Station, dan Nearby Multiplex. Informasi petunjuk arah ke POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car, jadi pengguna bisa kirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke kendaraan.

Saat berkendara dengan mengaktifkan layanan navigasi, SANTA Fe dengan Hyundai Bluelink juga dilengkapi fitur Connected Routing di mana pengguna dapat memilih lebih dari satu lokasi tujuan kemudian sistem navigasi akan menyarankan rute dengan perkiraan kondisi lalu lintas lebih akurat serta perkiraan waktu tiba lebih presisi.

Ketika harus memarkirkan mobil dalam jarak antara 200 m hingga 2,000 m sebelum lokasi tujuan, Hyundai Bluelink melalui fitur Last Mile Navigation akan mengirim panduan navigasi lanjutan dari tempat parkir ke lokasi tujuan melalui smartphone.

Ada juga fitur Set Favorite Destinations untuk menandai lokasi paling disenangi serta Previous Destinations yang memberikan informasi seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya, jadi tak perlu lagi atur navigasi secara berulang-ulang.

SANTA FE dengan Hyundai Bluelink juga memastikan pengalaman seamless dengan pembaruan sistem map dan infotainment secara over-the-air (OTA). Pengguna juga bisa menggunakan Voice Command dengan tekan tombol khusus di setir untuk mengontrol beberapa fungsi pada kendaraan via suara.

Seperti mengatur suhu, mengontrol sistem infotainment, membuat panggilan telepon, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, Hyundai Bluelink juga menyajikan info prakiraan cuaca di lokasi yang ditentukan lewat fitur Weather.

- Advertisement -