NMAA News – Sebagai bagian rangkaian perkenalan PT BYD Motor Indonesia ke publik, BYD berpartisipasi di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Menempati area 1.505m2 di Hall D, JIExpo Kemayoran, BYD menjadi booth brand mobil terbesar pada IIMS 2024.
Tema yang diusung futuristik minimalis dengan sentuhan tanaman hijau sebagai bentuk ekspresi perusahaan teknologi ramah lingkungan. Pengunjung dapat beraktivitas nyaman di area booth selama IIMS berlangsung 15-25 Februari 2024.
Pada IIMS 2024 ini, BYD menghadirkan pengalaman lengkap dengan sarana informasi terkini dan fasilitas product knowledge mendalam. Melalui booth diusung selama IIMS 2024, BYD ingin ekspresikan visinya mengembangkan teknologi ramah lingkungan di setiap sudutnya.
“Dari desain inovatif hingga teknologi canggih pada tiap unit display, BYD juga pastikan pengunjung merasakan kelengkapan pengetahuan produk, menciptakan pengalaman informatif dan memuaskan,” ujar Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia.
BYD memanfaatkan keikutsertaannya pada ajang IIMS 2024 untuk memperkenalkan kembali BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal yang telah diluncurkan Desember 2023 lalu. Selain itu, terdapat juga BYD Denza D9 berwarna biru metalik yang mendapat perhatian besar pengunjung.
Keramaian dan tingginya antusiasme pengunjung booth membuat BYD menambah unit display yang tadinya hanya delapan unit menjadi sepuluh unit agar pengunjung lebih leluasa mencoba fiturnya sebelum melakukan test drive.

BYD memamerkan Blade Battery dan rangka e-platform 3.0., teknologi unggulan yang menjadikannya perusahaan produsen baterai terbesar di dunia. Terdapat juga standing LED touch screen & moving screen memudahkan konsumen mengakses informasi lebih detail secara visual.
BYD memberi kesempatan pengunjung merasakan teknologi V2L (Vehicle to Load), fitur daya dua arah menyambungkan baterai besar dari kendaraan listrik untuk memberi atau mengisi daya ke suatu alat elektronik lainnya langsung dari BYD Atto 3, lengkap dengan bean bags dan bantal-bantal yang nyaman untuk memberi sensasi piknik di booth.
Guna menghidupkan interaksi di media sosial, BYD menyediakan BYD Mission Card yang bertujuan mengajak pengunjung mengikuti keseruan media sosial dengan follow Instagram resmi BYD, unggah konten menarik yang menceritakan e-platform 3.0 atau tentang BYD, dan mention @byd_indonesia.
Jika memenuhi seluruh tahapan, BYD akan memberi dua pilihan hadiah; tanaman kaktus mini atau pewangi mobil eksklusif berbentuk BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, dengan enam aroma berbeda.
Seiring tujuan mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan visi dan misi BYD terhadap lingkungan, aksen tanaman memenuhi area BYD Cafe yang terletak di dalam booth, sehingga area sales dan Media Room tampak asri. BYD Cafe menyediakan kopi gratis dari Strada+ Coffee yang diperuntukkan bagi pengunjung yang sedang melakukan transaksi atau sedang menunggu antrean.
BYD juga memperluas pengetahuan pengunjung dengan memaparkan informasi tentang BYD Milestones atau perjalanan perusahaan dari tahun ke tahun sebagai bukti jejak bisnis mereka yang penuh pencapaian, terlihat jelas galeri berisi miniatur semua jenis mobil listrik BYD pada dinding koridor dekat VIP Room.
Kolaborasi adalah kunci kesuksesan BYD. Sebagai mitra resmi BYD, Arista Group, Haka Group, Mandiri Tunas Finance, dan PLN disediakan area khusus berdampingan agar memudahkan calon konsumen melakukan transaksi jual beli. Di sebelah booth Sales, tersedia juga area registrasi test drive.
Antusiasme pengunjung terlihat tinggi dengan ramainya jumlah peserta test drive yang mencapai angka ratusan dalam kurun waktu tujuh hari. Tercatat di laporan, 120 peserta untuk BYD Dolphin, 165 peserta untuk BYD Atto 3, dan 306 peserta untuk BYD Seal, angka ini terus bertambah selama IIMS berjalan.
Lebih dari dua puluh coffee table memenuhi ruang dalam BYD Booth, dipercantik bunga segar, hand sanitizer, tissue, dan QR Code di atas setiap meja untuk survei pelanggan sebagai bentuk keterbukaan BYD terhadap kritik dan saran agar terus berkembang memenuhi kebutuhan konsumen.