Fiat New Panda Bakal Adopsi Tampilan Mobil Konsep Centoventi

0
Foto: Carscoops
- Advertisement -

NMAA News Flash – Bersamaan dengan selebrasi Fiat ke-125 tahun, sinyal kemunculan city car Fiat New Panda semakin menguat.

Sebuah unggahan foto paten seperti mengutip dari Carscoops tampilkan rujukan desain mirip seperti mobil konsep Centoventi yang pertama kali muncul pada 2019 lalu.

Tampilan city car yang sudah eksis sejak 12 tahun lalu kabarnya akan berubah menjadi crossover mungil yang memiliki perbedaan signifikan dari pendahulunya.

Potret gambar paten mobil Centoventi kembali menjadi rujukan. Bedanya, Fiat diharapkan menyuguhkan jantung mekanis dari mesin konvensional dan hybrid ringan.

Fiat New Panda nantinya mengusung platform serupa dengan Citroes e-C3, yaitu platform Stellantis Smart Car yang menempuh pengembangan lebih lanjut di Serbia.

Foto: Carscoops

Menengok lebih detail, Centoventi Concept mengusung lampu persegi panjang plus imbuhan LED DRL. Begitu pun tampilan belakang dengan desain mengikuti harmonisasi dari lampu depan.

Pemilihan platform serupa dengan Citroen e-CS memungkinkan jika dimensi bodi Fiat New Panda juga terbilang sama.

Mengusung panjang 4.000 mm (157,5 inci) dengan jarak sumbu roda 2.540 mm (100 inci). Sehingga berbeda dengan dimensi Fiat Panda di generasi sebelumnya.

Selain mesin bensin, Fiat New Panda membuka kemungkinan menghadirkan opsi hybrid ringan. Pada Citroen e-CS tenaganya berasal dari baterai 44 kWh dengan daya jelajah 198 mil (320 km). Ada juga varian lite berbekal baterai lebih kecil dengan jangkauan 124 mil (200 km).

Soal harga, tampaknya tidak jauh berbeda mencapai sekitar seharga 20.000 euro atau setara Rp 338 jutaaa setelah resmi mengaspal.

- Advertisement -