NMAA News – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siapkan layanan Bengkel Siaga mobil dan motor di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali selama 10 hari (5/4 – 14/4).
Selain layanan hingga 24 jam, khusus tahun ini PT SIS juga mengadakan Emergency Rest Area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.
Menurut prediksi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada tanggal 5-7 April 2024 dan puncak arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.
Kemenhub menyebut, kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan masyarakat. Totalnya 18,3% atau setara 35,42 juta orang menggunakan mobil pribadi dan 31,12 juta orang pemakai motor akan memadati perjalanan mudik di 2024.
Mengantisipasi arus tersebut serta mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, Suzuki siap menggelar Bengkel Siaga, Service Point, dan Emergency Rest Area yang dapat dijumpai dengan mudah di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali.
Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT SIS, mengatakan Bengkel Siaga Suzuki akan memberi pelayanan yang siaga dan cekatan, sehingga perjalanan mudik bisa dilalui dengan nyaman.
“Perjalanan mudik lebaran menjadi tradisi masyarakat rayakan Idul Fitri. Selama perjalanan mudik, Suzuki berkomitmen mendampingi dan memberi pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024,” papar Hariadi.
Layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam juga siaga menolong pelanggan butuh bantuan darurat. Sebanyak 56 outlet Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 outlet untuk motor disiapkan sambut perjalanan mudik pelanggan Suzuki.
Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki merupakan upaya mendampingi perjalanan pelanggan setia Suzuki dari kota asal hingga kota tujuan bersama sanak keluarga. Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia jam operasional beragam yaitu 29 outlet selama 24 jam, 12 outlet selama 16 jam dan 15 outlet beroperasi 11 jam.
Bagi pelanggan mobil Suzuki di jalan tol dan butuh bantuan darurat dapat kunjungi Emergency Rest Area 24 jam berlokasi di KM 102A dan KM 456A.
Suzuki juga sediakan Bengkel Siaga khusus motor di 10 titik di Pulau Jawa yaitu 1 outlet Banten, 1 outlet Jabodetabek, 2 outlet Jawa Barat, 4 outlet Jawa Tengah, dan 2 outlet di Jawa Timur.
Sama halnya fasilitas untuk mobil, pelanggan setia pengguna motor Suzuki juga bisa memanfaatkan Bengkel Siaga Suzuki jika terkendala di jalan dan butuh bantuan teknisi profesional.
Layanan service Bengkel Siaga Suzuki sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat. Pemeriksaan kendaraan dilakukan mekanik ahli khusus kendaraan Suzuki yang bekerja sesuai prosedur dengan waktu perbaikan yang singkat.
Jika kendaraan pelanggan butuh perbaikan hingga penggantian spare parts, keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus dengan tenang berkat ketersediaan spare parts dan promo khusus lebaran yang meringankan biaya perjalanan mudik lebaran pelanggan.
Selama proses service berlangsung, pelanggan akan dijamu kenyamanan fasilitas yang area tunggu yang dilengkapi berbagai hiburan, snack dan minuman segar, area bermain anak, mushola, serta hadiah menarik setiap kunjungan.
“Turut berkontribusi setiap tahunnya, Suzuki berkomitmen memberi kenyamanan dan rasa tenang masyarakat yang mudik. Kami tetap imbau agar pelanggan setia Suzuki lakukan perawatan rutin dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Suzuki atau melalui layanan Home Service sebelum perjalanan jauh agar perjalanan lebih bermakna dan tanpa kendala,” pungkas Hariadi.
Untuk informasi lebih lanjut Bengkel Siaga Suzuki dan layanan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA), pelanggan dapat hubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam), fasilitas virtual assistant (chatbot) melalui WhatsApp Halo Suzuki 0811-1993-0800, atau website Suzuki di www.suzuki.co.id.