NMAA News – Selama 28 tahun, Garda Oto, produk asuransi mobil unggulan dari Asuransi Astra konsisten menjalankan komitmennya memberi peace of mind ke pelanggan melalui perkembangan produk dan layanan terbaik agar diminati masyarakat.
Berkat dedikasi dan upayanya tersebut, Garda Oto berhasil meraih Top Brand Award Majalah Marketing untuk kesekian kalinya, dalam kategori Best Car Insurance.
Frontier bekerja sama dengan Majalah Marketing menciptakan Top Brand Award sebagai sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang telah sukses mempertahankan ekuitasnya dan merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek berdasarkan hasil riset nasional.
Cakupan wilayah survei yang awalnya terdiri dari 11 kota, sekarang menjadi 15 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin) dengan total 14.040 responden.
Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan 7.720 responden dan online survey 6.320 responden. Garda Oto dianggap memenuhi dua kriteria penghargaan.
Diantaranya, merek-merek yang memperoleh Top Brand Index (TBI) minimum sebesar 10% dan merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya.
Garda Oto dinilai sukses memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan dianggap sebagai merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya.
Produk Garda Oto sebagai asuransi mobil unggulan dari Asuransi Astra, terus bergerak mengembangkan produk dan layanannya yang didasari komitmen kuat memberi layanan terbaik memenuhi kebutuhan pelanggan akan keamanan dan kenyamanan berkendara.
Perlindungan Garda Oto tidak hanya dapat diperoleh secara langsung namun kini dapat diperoleh melalui situs gardaoto.com dan chatbot GarXia. Dengan saluran pembelian beragam, Garda Oto juga diimbangi saluran klaim beragam pula.
Pelanggan mudah ajukan klaim di kantor cabang, gerai Garda Center, dan juga aplikasi myGarda. Agar semakin tenang berkendara, tersedia layanan contact center Garda Akses di nomor 1 500 112 dan nomor Whatsapp 08950 1 500 112.
Tersedia pula layanan darurat Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA) yang dilengkapi armada dengan sistem hidrolik yang siap membantu pelanggan setiap hari selama 24 jam.
Menurut Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, penghargaan yang didapat ini tentunya tak terlepas dari kepercayaan dan dukungan pelanggan yang telah percayakan perlindungan asetnya ke pihaknya.
“Garda Oto akan terus konsisten menjaga kinerja terbaik agar dapat meningkatkan layanan terbaik ke pelanggan guna membentuk opini baik dan kepuasan. Kemudian menciptakan loyalitas berjangka panjang terhadap produk dan layanan yang memberi rasa aman dan nyaman,” imbuh Iwan Pranoto.