NMAA News – Usai peluncuran globalnya tahun kemarin, Hyundai mengusung Ioniq 5 N menjajal Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona guna perlihatkan langsung performa dan handling tinggi Ioniq 5 N.
Sirkuit Parcmotor Castellolí merupakan kompleks arena balap terkemuka di Spanyol dan Eropa. Dibangun di lahan seluas lebih dari 800.000 meter persegi, Sirkuit Parcmotor Castellolí memiliki fasilitas dan layanan komprehensif untuk berbagai kegiatan balap.
Sirkuit ini juga sering menjadi andalan bagi tim profesional yang ingin melakukan sesi latihan hingga pengembangan kendaraan. Sirkuit Parcmotor Castellolí tawarkan pengalaman berkendara memuaskan dengan lansekap pemandangan alam sekelilingnya.
Didesain hadirkan pengalaman berkendara berperforma tinggi fun to drive, Ioniq 5 N langsung digeber lintasan balap, sehingga pengendara merasakan fitur inovatif khas Hyundai N Brand.
Salah satu fitur eksklusif Ioniq 5 N peningkat performa kendaraan di lintasan balap adalah N Grin Boost. Fitur ini mampu meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya selama 10 detik.
Ada juga N Launch Control dengan tiga tingkat traksi berbeda, untuk melaju dengan starter kendaraan tercepat sehingga peserta bisa memacu Ioniq 5 N layaknya mobil balap profesional.
Saat berkendara di Sirkuit Parcmotor Castellolí atau N Playground, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara lebih intens dengan Ioniq 5 N melalui sensasi drifting menegangkan.
Di trek balap, pengendara dapat gunakan teknologi kontrol elektronik mutakhir Ioniq 5 N. Salah satunya fitur N Drift Optimizer yang seimbangkan kendali kendaraan secara real time untuk pertahankan posisi kendaraan saat drifting.
Fitur tersebut dilengkapi Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE, sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat.
Menariknya lagi, pengendara dapat merasakan kendali mobil intuitif saat cornering berkat fitur N Torque Distribution. Ioniq 5 N merupakan EV pertama Hyundai N Brand dengan sistem four-wheel drive.
N Torque Distribution hadir sebagai solusi canggih yang memungkinkan pengendara menyesuaikan distribusi torsi di roda depan dan belakang. Fitur ini memungkinkan merubah sistem four-wheel drive menjadi rear-wheel drive sesuai kebutuhan saat berkendara.

N Torque Distribution, yang terinspirasi kontrol presisi dari mobil WRC, bisa digunakan hanya dengan sekali tekan tombol mengaktifkan kemampuan cornering optimal di segala kondisi.
Fitur ini pun dilengkapi Electronic Limited Slip Differential (E-LSD) di as roda belakang untuk meningkatkan performa dan kendali kendaraan saat cornering maksimal layaknya menggunakan mobil rear-wheel drive.
Ioniq 5 N juga memanjakan pengendara dengan fitur N Race yang menawarkan mode berkendara dengan pengalaman mengemudi luar biasa. Fitur N Race mengontrol konsumsi energi Ioniq 5 N sehingga meningkatkan daya tahan EV selama di sirkuit.
Fitur ini juga menjaga performa kendaraan yang memungkinkan pengendara mencatat waktu berkendara tercepat. Fitur N Race dapat digunakan dengan sistem pengaturan mudah, cukup dengan mengoperasikan tombol pada kendaraan.