NMAA News – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang beredar di Indonesia sejak diluncurkan untuk segera mendatangi bengkel resmi Hyundai terdekat.
Hal ini terkait pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 sebagai upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik agar lebih optimal.
Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, sebagai customer-centric brand dan sesuai inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utamanya.
“Pada kesempatan kali ini kami ajak pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia lakukan pembaruan software komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal,” jelas Frans, sapaan akrabnya.
Menurutnya, pihak HMID juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggannya.
Langkah HMID ini juga dalam rangka mewujudkan komitmennya guna menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan melakukan recall agar pelanggannya merasa aman dan nyaman di perjalanan.
Aktivitas recall campaign ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang berlangsung sekitar 20 menit dan dilakukan teknisi tersertifikasi Hyundai global.
Pelanggan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali (gratis).
Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, diantaranya melalui surat resmi, media massa hingga situs resmi (website) Hyundai.
HMID call center juga secara proaktif menghubungi pelanggan khususnya pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk selanjutnya diarahkan ke dealer terdekat.
Kemudian, pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap yang tersedia 24 jam dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa).
“Sebagai informasi pembaruan software untuk kendaraan listrik dirilis Hyundai Global ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara worry-free,” tutup Frans.