Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan Tertinggi 5 Bintang ANCAP

0
- Advertisement -

NMAA News – Chery Tiggo 8 Pro Max, SUV Premium seri Tiggo raih penghargaan tertinggi 5 bintang untuk pengujian keamanan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP SAFETY), pada 24 Mei 2024 lalu.

Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery atas keselamatan dan kualitas produk. Kami berusaha hadirkan produk terbaik bagi pengguna di Indonesia, termasuk performa Tiggo 8 Pro Max”, ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Peringkat keamanan ANCAP bintang lima Chery Tiggo 8 Pro Max di Australia berkat desain keselamatan menyeluruh. Chery Tiggo 8 Pro Max prioritaskan keselamatan sejak awal pengembangannya, dengan integrasikan berbagai teknologi keselamatan terdepan.

Dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan Chery, Chery Tiggo 8 Pro Max punya keunggulan dengan bobot ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Platform ini membuat Chery Tiggo 8 Pro Max memiliki kekuatan dan stabilitas bodi luar biasa.

Oiya, seluruh kendaraan menggunakan baja kekuatan ultra-tinggi sehingga mampu menghadirkan kinerja luar biasa dengan kekakuan torsional hingga 21.000 Nm/deg.

Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan lebih dari 100.000 eksperimen, mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material ketat.

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Area penting termasuk kabin, diperkuat enam baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang selanjutnya meningkatkan ketahanan benturan. Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi.

Perangkat ini menyeimbangkan penyerapan benturan, transmisi gaya, dan bobot ringan pelindung penumpang saat terjadi tabrakan. Desain dan teknik pembuatan yang cermat ini memastikan Chery Tiggo 8 Pro Max memberi keamanan maksimal.

- Advertisement -