IIMS 2024 Surabaya Bukukan Nilai Transaksi Rp 247 Miliar

0
default
- Advertisement -

NMAA News – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya yang berlangsung dari 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya, mendapat  kunjungan 28.234 orang.

Angka kunjungan ini melampaui ekspektasi dan menunjukkan peningkatan 12% dibanding penyelenggaraan 2023.

Selain peningkatan jumlah pengunjung, IIMS Surabaya 2024 juga mencatat total transaksi impresif, mencapai Rp 247 Miliar dengan total 1.147 unit kendaraan berhasil terjual selama pameran.

Data ini berdasarkan penerimaan laporan resmi peserta pameran, mencerminkan keberhasilan acara ini dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Surabaya dan sekitarnya.

“Peningkatan signifikan transaksi dan jumlah pengunjung menunjukkan IIMS Surabaya menjadi ikon pameran otomotif di wilayah ini dan platform terpercaya bagi masyarakat Jawa Timur untuk transaksi otomotif,” tutur Project Manager IIMS 2024, Rudi MF.

IIMS Surabaya 2024 menyuguhkan 26 brand kendaraan roda empat, roda dua, dan beberapa peserta pendukung. Segmen kendaraan roda empat diikuti BYD, Chery, Daihatsu, Honda,MINI, Morris Garage (MG), Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, Seres, Subaru.

Kemudian di roda dua, hadir Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield,dan Vespa, serta kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle.

Tidak ketinggalan, industri pendukung otomotif juga hadir semasa pameran IIMS Surabaya 2024 seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

Kali ini PLN Indonesia turut berpartisipasi dengan memperkenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience dan test drive area. PLN juga menyediakan program home charging services.

 

- Advertisement -