NMAA News – Mobil listrik BYD menegaskan kembali dedikasi dan komitmennya terhadap kepuasan konsumen dengan mengumumkan peningkatan program layanan after sales di Indonesia.
Selain membangun kendaraan listrik berteknologi canggih, BYD berkomitmen memberi pengalaman komprehensif, dan memastikan setiap konsumen dapat menikmati kendaraan tanpa rasa khawatir setelah pembelian awal.
Manfaatkan momentum GIIAS 2024, BYD juga melansir BYD M6 yang menjadi pusat perhatian utama sejak diperlihatkan ke publik. Peluncuran ini juga bertujuan genapi tingginya minat masyarakat terhadap mobil jenis MPV.
Dengan peresmian MPEV pertama di Indonesia saat ini, menjadi bukti BYD perhatikan khusus pasar lokal melalui riset mendalam terhadap kebutuhan, budaya, dan perilaku konsumen di Indonesia.
Kehadiran BYD M6 menjadi topik menarik dan banyak dibicarakan di pasar otomotif Indonesia. Seluruh mitra dealer nasional diminta melakukan pendataan setiap harinya. Hal ini membuktikan BYD ingin berikan apa yang benar-benar dibutuhkan pasar.
“Kami akan lakukan pengiriman M6 bersamaan unit model BYD lainnya mengikuti nomor pesanan. Pada akhir bulan ini, pengiriman mobil mencapai lebih dari 2.500 unit,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.
Di BYD, kami percaya bahwa komitmen ke pelanggan jauh melampaui titik penjualan. Program layanan purna jual kami tingkatkan sebagai bukti dedikasi kami dalam memberikan pengalaman kepemilikan yang lengkap dan bebas rasa khawatir.
Komitmen BYD Dalam Sisi Aftersales and Partnership
BYD tunjukkan komitmen kuat menjalin kemitraan dealer lokal di Indonesia, seperti Arista Group, Haka Auto, Harmony, dan Bipo Auto. BYD aktif kembangkan jaringan dealer di berbagai wilayah di Indonesia dengan target mencapai 50 showroom pada akhir 2024.
BYD juga pastikan setiap dealer menawarkan 3S (Sales, Service, Spare Parts) di mana konsumen dapat membeli unit BYD, mendapat layanan purna jual, dan membeli suku cadang asli di satu tempat.
BYD berkomitmen hadirkan teknologi inovatif dan layanan berkualitas tinggi ke konsumen Indonesia melalui kemitraan dengan dealer yang memiliki reputasi baik melayani konsumen otomotif.
Setiap dealer BYD melayani perawatan berkala yang berlaku untuk seluruh tipe unit. Untuk servis pertama, para pelanggan mendapat garansi mencapai 5.000 KM atau tiga bulan (mana yang tercapai lebih dahulu).
Sedangkan servis kedua dan selanjutnya, garansi berlaku setiap kelipatan 20.000 km atau satu tahun (mana tercapai lebih dahulu). Servis bebas biaya jasa dan suku cadang Atto 3, Seal, dan Dolphin berlaku hingga 60.000 km atau empat tahun. Sementara perawatan M6, pelanggan dikenakan biaya servis dan suku cadang.
Terlepas dari penjualan mobil listrik, BYD juga fokus ke pengembangan ekosistem kendaraan listrik lebih luas, seperti menyediakan fasilitas pengisian daya dan layanan pendukung lainnya.
Hal ini sekaligus mendukung pertumbuhan industri otomotif lokal menciptakan lapangan kerja serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia. Dengan komitmen kuat ini, BYD berharap menjadi pemain utama pasar kendaraan listrik di Indonesia dan berkontribusi transisi menuju transportasi lebih berkelanjutan.
Keunggulan BYD Dalam Sisi Cost Ownership
Keunggulan BYD M6 dari sisi cost ownership dilihat sangat menguntungkan para konsumen. Dengan menggunakan tenaga listrik jauh lebih murah, biaya operasional harian BYD M6 akan lebih rendah dibanding kendaraan berbahan bakar fosil atau diesel.
Selain tawarkan garansi baterai berdurasi panjang, biaya perawatan unit BYD juga lebih rendah karena kendaraan listrik memiliki sedikit komponen bergerak dibanding mesin konvensional sehingga mengurangi kebutuhan perawatan rutin dan risiko kerusakan.
Kecanggihan teknologi baterai BYD menjanjikan umur panjang serta performa stabil, mengurangi risiko penggantian baterai dalam jangka waktu lama. Jika dilihat dari resale value, kendaraan listrik sekarang ini semakin diminati.
Reputasi BYD sebagai produsen terkemuka di dunia membantu mempertahankan nilai jual kembali yang tinggi. Selain penghematan bahan bakar dan perawatan, M6 kurangi biaya operasional seperti penggantian oli, filter, serta komponen lain yang biasanya diperlukan kendaraan konvensional.
BYD M6 terdiri dari tiga tipe, yaitu M6 Standard dibanderol harga Rp 379.000.000, M6 Superior di Rp 419.000.000, dan M6 Superior Captain di harga Rp 429.000.000.