MG Cyberster Bakal Hadir Di Indonesia, Akselerasi 0-100 km/jam Bisa Lewati BYD Seal

0
MG Cyberster
- Advertisement -

NMAA News – MG bakal memboyong MG Cyberster, mobil listrik model roadster ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Hal ini dibuktikan lewat postingan Instagram @mgmotor.id yang enggak malu-malu lagi memberi informasi kehadiran roadster ini ke Indonesia.

Sebelumnya mobil sport dengan model pintu gunting (scissors door) elektrik dan atap soft-top ini telah duluan nongol di acara Thailand International Motor Expo 2023 lalu.

MG Cyberster

Walaupun penampilannya eksotik dan futuristik, MG menyebut kalau desain Cyberster terinspirasi dari mobil-mobil MG keluaran tahun 1960-1970-an, yang punya ciri khas lampu depan membulat namun agresif.

Di Thailand, MG Cyberster dibekali dua motor listrik penggerak semua roda.

Dua motor listrik tersebut diklaim mampu menorehkan output tenaga hingga 400 kW atau setara 536 dk, dengan torsi puncak mencapai 725 Nm.

MG Cyberster

Soal kecepatan ‘berlari’, MG Cyberster diklaim mampu catatkan waktu 3,2 detik saja berakselerasi dari kondisi diam hingga 100 km/jam. Wow!

Ini berarti klaim performa MG Cyberster lebih kencang dari mobil listrik BYD Seal yang memiliki output 523 dk serta torsi 670 Nm.

Sekadar info, BYD Seal varian Performance mampu berakselerasi dalam waktu 3,8 detik saja.

MG Cyberster

Lantas MG Cyberster menggunakan baterai yang punya kapasitas 77 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 503 km sesuai standar New European Driving Cycle (NEDC).

Untuk pengisian baterai, MG Cyberster dapat diisi ulang melalui sistem pengisian super cepat (ultra fast charging) 150 kW, yang hanya butuh waktu 38 menit dari kondisi baterai 10% ke 80%.

MG Cyberster disebut menggunakan platform Nebula Pure Electric yang khusus dirancang untuk mobil listrik.

MG Cyberster

Konstruksi kaki-kakinya double wishbone (depan) dan Multi-link di bagian belakang.

Untuk sistem deselerasi, MG Cyberster sudah dilengkapi peranti rem 4 piston dari Brembo.

Interior MG Cyberster dibikin sama canggihnya lewat hadirnya tiga layar display (7 inci di kiri dan kanan, serta 10.25 inci bagian tengah) berderet di depan mata pengemudi.

MG Cyberster

Untuk hiburan, MG Cyberster disebut sudah dipersenjatai dengan sistem audio premium dari Bose.

MG Cyberster juga telah dibekali ADAS (Advanced Driver Assistance System (ADAS) lengkap, serta sistem telematika MG i-SMART untuk kemudahan pemilik mobil.

Jika mengintip harga resmi MG Cyberster di Inggris, MG membanderol varian teratas (tipe Trophy) dengan harga 54.995 Pondsterling atau sekitar Rp 1,14 Miliar.

Kira-kira kalau di Indonesia, harganya jadi berapa ya?

- Advertisement -