Penjualan Semester I 2024 Chery Global Meningkat 48,8 Persen Menjadi Total 1,1 Juta Unit

0
- Advertisement -

NMAA News – Chery Group umumkan pencapaian luar biasa semester pertama 2024 dengan total penjualan 1.100.621 unit. Angka ini menandakan peningkatan signifikan sebesar 48,4% dibanding periode sama tahun lalu, dan menandai keberhasilan penjualan melampaui satu juta unit kendaraan pada setengah tahun pertama di 2024.

Pencapaian luar biasa ini sekaligus mencatat basis pengguna Chery global tertinggi sejarah yang kini lebih dari 14.000.000 konsumen. Chery berhasil menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni. Angka tersebut, menunjukkan pertumbuhan year-on-year yang kuat sebesar 41,9%.

“Kami tingkatkan berbagai aspek mulai pengembangan produk, layanan pelanggan, hingga strategi globalisasi, untuk terus memberi kepercayaan dan kepuasan ke publik. Prestasi global ini didukung pencapaian Chery di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Di Indonesia, Chery membukukan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit atau meningkat 186,2% dibandingkan periode sama pada 2023.

Meningkatkan Kekuatan Merek: Mempercepat Perjalanan Globalisasi

Saat ini, Chery dirikan delapan pusat penelitian dan pengembangan besar di berbagai kawasan termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa untuk mendukung tata letak global dan inovasi berkelanjutan.

Pada akhir 2023, Chery telah mengajukan lebih dari 29.000 paten dan mendapatkan 18.000 lebih paten resmi. Hal itu menempatkan dirinya sebagai terdepan di industri otomotif.

Pada momen sama, Chery duduki posisi eksportir mobil penumpang teratas Tiongkok selama 21 tahun berturut-turut dan menerima gelar “Top 20 Best Overseas Image Enterprises” dalam lima pilihan berturut-turut oleh SASAC (State-owned Assets Supervision and Administration Commission) and the CICG (China International Communications Group).

Dalam laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery menjadi teratas kategori otomotif. Menurut berbagai studi indeks otomotif J.D. Power 2023, Chery duduki posisi teratas dalam IQS (Initial Quality Study) di antara merek negeri China. Chery Tiggo 8, Tiggo 7, dan Tiggo 4, masing-masing meraih posisi pertama di segmennya.

Chery juga tandatangani Letter of Intent dengan JLR, yang membuka jalan bagi kemitraan inovatif. Berdasarkan perjanjian lisensi baru diusulkan, CJLR Joint Venture produksi portofolio kendaraan listrik canggih secara eksklusif berdasarkan arsitektur EV Chery, dengan nama Freelander.

Produk ini akan menawarkan pengalaman berinteraksi energi baru unik ke konsumen di China dan seiring berjalannya waktu akan diperkenalkan ke konsumen global.

- Advertisement -