NMAA News – Tema utama Wuling dalam ulang tahunnya ke-7 eksis di Indonesia, mengusung semangat ‘Melangkah Bersama Indonesia’. Hal tersebut terungkap dalam paparan saat jumpa pers pembukaan booth Wuling Motors di GIIAS, Rabu (17/7/2024).
Pemaparan tersebut berisikan beragam pencapaian perjalanan Wuling selama 7 tahun di Indonesia, mulai awal peresmian pabrik di 2017 sampai pencapaian 2024.
Pabrik Wuling di Indonesia telah produksi lebih dari 146.000 unit guna memenuhi kebutuhan mobilitas baik dalam negeri maupun luar negeri.
Dalam kurun 7 tahun, Wuling hadirkan 7 lini mobil penumpang segmen ICE, Hybrid, dan EV untuk berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.
Produk Wuling seluruhnya dirakit lokal di fasilitas pabrik Wuling di Indonesia. Wuling didukung lebih dari 150 jaringan diler se- Indonesia untuk layani penjualan dan purna jual.
Di segmen EV yang semakin ketat, Wuling berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi.
Dengan angka tersebut, Wuling EV dominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share 52% sejak awal tahun ini hingga Juni 2024.
“Terima kasih kepercayaan 140 ribu pelanggan di Tanah Air, sehingga Wuling masuk top brand otomotif terkemuka di Indonesia,” ujar Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.
Menurutnya, prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia.
Wuling EV ABC Stories merupakan keluarga kendaraan listrik yang mencakup Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.
Ketiganya hadir dalam rangka memberikan beragam pilihan sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.
Seluruh lini Wuling EV diproduksi di Cikarang, Jawa Barat dan merupakan dukungan nyata Wuling dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.
Selain pasar domestik, Wuling juga lakukan ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan. Sepertiga jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik.
Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara. Pencapaian export ini juga membuktikan, kualitas produk buatan Indonesia dapat bersaing di pasar mancanegara.
Untuk berkendara EV aman dan nyaman, Wuling EV menggunakan baterai berkualitas tinggi dan teruji keamanannya untuk seluruh produk di dalam negeri maupun ekspor.
Baterai Wuling EV telah melewati berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada insiden terbakar dengan sendirinya.
Wuling menjalin kerja sama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik berkualitas dan menjadi langkah serius Wuling mengembangkan industri ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.
Di Indonesia, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan Lifetime Core EV Components Warranty untuk memberikan pengalaman kepemilikan mobil listrik yang bebas khawatir.
Wuling pun merupakan brand EV pertama di Indonesia yang berani mewujudkan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik.
Pencapaian Wuling dalam 7 tahun ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Wuling di pasar otomotif Indonesia. Nantinya, Wuling akan terus perkuat EV dan pendukungnya baik melalui produk, layanan hingga charging ecosystem.
Di masa transisi ini, Wuling juga terus hadirkan produk sesuai kebutuhan pasar Indonesia. “Wuling akan menjadi basis ekspor pasar kendaraan setir kanan. Tidak ketinggalan, akan adanya inovasi baru yang dapat mewarnai industri otomotif,” pungkas Arif Pramadana.