NMAA News – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus lakukan optimalisasi kanal digital untuk tingkatkan dukungan ke konsumen.
Salah satunya melalui layanan aplikasi smartphone My Mitsubishi Motors ID (MMID), dengan tagline “Connecting Your Adventure”.
MMID pertama kali diluncurkan pada 2017. Hingga saat ini lebih dari 400.000 pengguna mengunduh aplikasi ini baik melalui platform App Store, maupun Google Play.
MMID telah memperoleh rating positif, yakni rating 4,7/5 di Google Play – sistem operasi Android, dan 4,8/5 di App Store – sistem operasi iOS.
MMKSI kembali melakukan peningkatan terhadap MMID baik dari sisi user interface (UI), maupun user experience (UX), menjadi lebih segar dan informatif sehingga memudahkan konsumen bernavigasi dan menggunakan aplikasi tersebut.
Pertimbangkan kebutuhan konsumen makin kompleks dan menuntut kemudahan lebih pada penggunaan sehari-hari, berdasarkan suara, saran, dan kritik konsumen, versi terbaru MMID bertepatan penyelenggaraan event GIIAS 2024.
Perubahan dan peningkatan pada MMID dapat dirasakan pada fitur berikut:
Tampilan homepage baru
Memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas aplikasi. Terdiri last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info. Untuk akses lebih mudah MMKSI lakukan penyesuaian bottom bar, mencakup Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.
Service Booking Real Time
Pengembangan menu service booking mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis.
Menu Baru “Aktivitas”
Terletak pada bottom bar, menu baru “Aktivitas” menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun sedang berjalan. Meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan kupon.
Tambahan fitur baru di menu “Explore Car”
Mencakup Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) akan memungkinkan pengguna membandingkan antara 2 mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara side to side.
Juga ada tombol call to action pada fitur “Explore Car” untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive
Pengelompokan Notifikasi
Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi 4 bagian, yaitu “Untukmu”, “Kendaraan”, “Pesanan”, dan “MiMate”
Peningkatan dilakukan pada MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate).
Hal ni merupakan komitmen dan upaya pastikan konsumen Mitsubishi Motors dimudahkan layanan terintegrasi keseluruhan aspek, termasuk kanal digital mudah diakses konsumen.
“Ini sejalan passion kami memberi perhatian kami ke konsumen, dan menemani beragam aktivitas dan keseharian bersama mobil Mitsubishi Motors meraih tujuannya,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.
Loyalty Program
Tidak hanya peningkatan UI dan UX, ke depannya MMID juga dimanfaatkan sebagai platform pelaksanaan loyalty program MMKSI. Salah satu program pada periode terdekat adalah “Spreading The Xcitement of Adventure” pada 8 Agustus 2024.
Melalui program ini MMKSI akan memberi apresiasi dan reward Mitsubishi Family yang berhasil merekomendasikan keluarga atau kerabat membeli kendaraan Mitsubishi Motors.
Nantikan informasi lebih lanjut terkait program ini melalui MMID dan berbagai kanal Mitsubishi Motors lainnya.