NMAA News – Wujudkan komitmen perlindungan konsumen Suzuki, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali lakukan kampanye Suzuki Product Quality Update di Indonesia bagi pemilik Suzuki Avenis 125.
Tercatat, ada 108 unit Avenis dengan rentang waktu produksi 30 April hingga 3 Desember 2022 harus mengikuti program kampanye ini, guna mendapat pemeriksaan maupun penggantian komponen Ignition Coil Assy apabila diperlukan.
Menurut Hariadi, Asst to Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pihaknya mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada model global yaitu Avenis 125.
“Sebagai produk yang juga dipasarkan di Indonesia, kami berkoordinasi untuk program Product Quality Update. Tidak perlu khawatir, karena Bengkel Resmi Suzuki siap lakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” terangnya.
Ditambahkannya, hasil evaluasi dan investigasi Suzuki ditujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut hingga penggantian komponen pelindung kabel high tension pada rangkaian ignition coil.

Penggantian ini akibat terdapat indikasi degradasi material dalam jangka panjang pada beberapa unit yang terdampak. Kondisi tersebut berpotensi mengakibatkan adanya gangguan sistem kelistrikan.
Namun dengan penggantian Ignition Coil Assy yang akan dilakukan pihak PT SIS, maka dipastikan kinerja tersebut tetap aman dipakai selanjutnya.
Untuk memastikan kendaraannya masuk kedalam program Product Quality Update, pemilik Avenis 125 dapat membuka laman resmi www.suzuki.co.id serta memasukkan nomor rangka kendaraan.
Selain itu, pelanggan juga bisa datang langsung ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat di seluruh Indonesia.
Pemeriksaan ataupun penggantian komponen ditangani langsung tenaga ahli dan hanya butuh waktu 20 menit untuk pemeriksaan. Apabila diperlukan pergantian, maka butuh waktu maksimal 1 jam.
Layanan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis sebagai bentuk tanggung jawab PT SIS terhadap produk maupun kepuasan terhadap pelanggan setianya.
Menurut Hariadi, kendati saat ini belum ditemukan keluhan pengguna Avenis 125, namun pihaknya menganjurkan pemilik yang unitnya terindikasi segera melakukan pemeriksaan komponen terlebih dahulu.
“Apabila teknisi kami mendapati adanya kondisi kurang baik, pelanggan akan mendapat penggantian Ignition Coil Assy secara cuma-cuma. Harapannya, motor matic tersebut tetap menyenangkan dan minim rasa khawatir saat digunakan,” pungkas Hariadi.
Booking service dapat dilakukan mandiri melalui layanan seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki (0811-1993-0800). Metode alternatif lainnya melalui fitur live chat pada laman www.suzuki.co.id .