NMAA News – Chery Holding Group pertama kalinya mencatatkan diri masuk jajaran bergengsi Fortune Global 500 tahun 2024. Menduduki peringkat ke-385 dengan pendapatan $39,0917 miliar, pencapaian ini menjadi tonggak sejarah baru Chery sebagai merek otomotif asal Tiongkok yang berhasil menembus jajaran perusahaan terkemuka di dunia.
“Debut Chery di Fortune Global 500 yang menduduki peringkat ke-385 adalah bukti perjalanan luar biasa Chery selama 27 tahun. Ini bukan hanya tentang angka, tapi juga tentang kepercayaan jutaan konsumen di seluruh dunia,” jelas Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI).
Menurutnya, Chery berusaha terus berinovasi dan menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen global, kehadiran Chery di Indonesia selama dua tahun terakhir juga disambut baik konsumen.
Berbagai pencapaian dan penghargaan yang diraih Chery di Indonesia, termasuk peningkatan penjualan merupakan bukti nyata dari kepercayaan, kepuasaan dan apresiasi konsumen Indonesia terhadap produk dan layanan Chery.
Perjalanan Chery dimulai 27 tahun lalu berawal sederhana dan kemudian berkembang pesat menjadi kisah sukses yang menginspirasi. Kini, Chery telah menjadi perusahaan yang diakui secara global dengan lebih dari 14,2 juta konsumen setia di seluruh dunia.
Nama Chery semakin kuat dengan eksistensi di 80 negara dan wilayah dan mampu mengukuhkan posisi sebagai salah satu merek otomotif China paling mendunia dalam daftar Fortune Global 500.
Chery terus melaju pesat dengan inovasi yang didasarkan pada pengembangan kualitas di berbagai aspek. Dalam kurun waktu tiga tahun, dari 2021 hingga 2023, penjualan tahunan grup meningkat hampir dua kali lipat, yaitu dari 962.000 menjadi 1.881 juta kendaraan.
Chery juga telah mencatat prestasi gemilang dalam ekspor, dengan total 3,9 juta kendaraan terkirim ke berbagai belahan dunia. Selama 21 tahun berturut-turut, Chery pertahankan posisinya sebagai merek China terkemuka dalam ekspor mobil penumpang.
Pada 2023, satu dari tiga mobil penumpang di China yang diekspor adalah dari brand Chery. Prestasi Chery semakin bersinar di paruh pertama 2024, dengan penjualan lampaui 1,1 juta kendaraan, meningkat 48,4% dari tahun ke tahun, dan cetak rekor sejarah baru.
Strategi global Chery yang berfokus pada “In somewhere, for somewhere” telah membawa Chery dari sekadar mengekspor produk menjadi mendapatkan dukungan kuat pengguna dan meningkatkan kekuatan merek secara signifikan.
Chery telah diakui sebagai salah satu dari “Top 20 Best Overseas Image Enterprises” di negara China selama lima tahun berturut-turut, menjadikannya model inspiratif bagi perusahaan Tiongkok lainnya yang merambah di pasar global.
Pencapaian Chery dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2024 adalah bukti nyata komitmen perusahaan terhadap inovasi, kualitas, dan kepuasan pelanggan. Chery akan terus berikan produk dan layanan terbaik untuk konsumen di seluruh dunia, serta berkontribusi memajukan industri otomotif global.