NMAA News – PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada hari Selasa (15/10) secara resmi menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai New Hero.
Hilux Rangga merupakan solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi.
Dengan semangat menghadirkan Total Mobility Solution, PT TAM melengkapi Hilux Rangga dengan complete commercial vehicle ecosystem bersama jaringan value chain terpercaya sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan, termasuk menyiapkan conversion ecosystem bersama lebih dari 70 karoseri lokal dengan track record teruji.
“Hari ini menandai tonggak sejarah penting bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM), karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua,” terang President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.
Ditambahkan Ueda-san, “Sebagai mobility company, Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas.”
Dalam kesempatan yang sama, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memaparkan, “PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dealer dan value chain, telah mengamati gaya hidup dan kebutuhan calon pelanggan di berbagai daerah untuk memahami kebutuhan yang berbeda-beda. Perjalanan ini menghasilkan insight berharga untuk menyelaraskan pengembangan kendaraan komersial, bersama pembangunan ekosistem yang sesuai kebutuhan masyarakat yang lebih luas.”
Dalam proses mengembangkan Hilux Rangga, Toyota melakukan Genba atau kunjungan langsung ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk mendengarkan langsung masukan pelanggan, mengamati gaya hidup masyarakat, hingga memahami karakter jalan di banyak daerah untuk mengembangkan new solution yang dapat diandalkan semua orang.
Toyota terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial yang lebih relevan, fungsional, dan bermanfaat untuk menciptakan peluang baru bagi semua, serta memberdayakan bisnis.
Terutama bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufacture, construction, logistic, dan UMKM yang berperan besar terhadap perekonomian.
Terdapat tiga hal penting bagi pelanggan komersial: fast & easy process, profitability, dan diversity of needs.
Toyota menemukan bahwa kebutuhan pelanggan kendaraan komersial jauh lebih kompleks, unik, dan beragam.
Toyota menghadirkan All New Hilux Rangga yang dilengkapi dengan ekosistem komprehensif untuk menjawab kebutuhan pelanggan di segmen komersial.
Terkait dengan pembiayaan, Toyota menawarkan berbagai solusi paket pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan mempermudah pelanggan untuk memiliki kendaraan untuk menunjang usahanya.
Sebagai gambaran, paket yang tersedia dimulai dari DP 10%, special rate, serta tersedia hingga tenor 5 tahun. Untuk fleet, terdapat paket kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer.
Tidak semua pelaku usaha ingin memiliki mobil niaga. Sebagian lebih memilih model bisnis yang sederhana dan praktis, namun tetap menguntungkan.
Oleh karena itu, Toyota juga menyediakan opsi penyewaan dan usership dengan berbagai skema menarik bersama partner Toyota, termasuk menyediakan solusi layanan operasional kendaraan yang terintegrasi.
Berbekal konsep diversity of needs, Toyota telah berkolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia.
Beberapa di antara karoseri tersebut sudah berkolaborasi sejak generasi awal Kijang Pick Up.
Setiap karoseri memiliki spesialisasi dan segmentasinya masing-masing untuk mendorong pertumbuhan industri karoseri lokal dan memastikan All-New Hilux Rangga dapat memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang lebih spesifik dan sesuai rencana pelanggan.
Lantas downtime merupakan hal yang harus dikurangi semaksimal mungkin pada commercial vehicle karena mereduksi produktivitas.
PT TAM membangun ekosistem after sales yang lengkap dan mudah didapatkan melalui jaringan bengkel resmi Toyota yang mencakup 82% wilayah Indonesia.
Dengan pengalaman panjang melayani pelanggan, Toyota memastikan semua kebutuhan perawatan dan perbaikan Hilux Rangga dapat terpenuhi dengan optimal.
Layanan Toyota Mobile Service (TMS) yang juga menjadi layanan darurat 24 jam, tersedia untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan.
Berbagai jenis spare part Toyota Genuine Parts, serta opsi parts lebih terjangkau, T-OPT tersedia untuk Hilux Rangga di Bengkel Resmi Toyota, OtoXpert, dan Toyota partshop partner.
Dengan ketersediaan stok dan suku cadang terjamin, pelanggan dapat merawat dan memperbaiki kendaraan dengan worry-free, sehingga produktivitas usaha tetap optimal.
“Total Commercial Vehicle Ecosystem yang kami bangun dari hulu ke hilir bersama jaringan value chain yang kredibel dan berpengalaman, untuk saling mendukung dan melengkapi satu sama lain guna memberikan kemudahan dan rasa tenang bagi semua pengguna All-New Hilux Rangga di seluruh wilayah. Sehingga pelanggan dapat fokus membangun bisnis yang menguntungkan, sementara kami berupaya menyediakan solusi mobilitas yang andal dan terpercaya secara berkelanjutan,” ujar Henry Tanoto.
DAFTAR HARGA ALL NEW HILUX RANGGA – OTR JAKARTA:
Tipe
Bensin
- Hilux Cab-Chassis 2.0 Standard M/T Rp 188.700.000
- Hilux Pick Up 2.0 Standard M/T Rp 193.600.000
- Hilux Pick Up 2.0 Standard M/T 3 Ways Rp 194.600.000
- Hilux Pick Up 2.0 High M/T Rp 215.700.000
Diesel
- Hilux Cab-Chassis 2.4 Diesel Standard M/T Rp 244.700.000
- Hilux Pick Up 2.4 Diesel Standard M/T Rp 249.600.000
- Hilux Pick Up 2.4 Diesel Standard M/T 3 Ways Rp 250.600.000
- Hilux Pick Up 2.4 Dsl High M/T Rp 283.600.000
- Hilux Cab-Chassis 2.4 Dsl High A/T Rp 299.200.000
- Hilux Pick Up 2.4 Dsl High A/T Rp 304.500.000
Penambahan Karoseri
Dry Box Rp 33.500.000
Dry Box Rear + Side Doors Rp 36.000.000
Refrigerated Box Rp 120.000.000