NMAA News – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Bengkel Siaga 2025 di 70 titik strategis sepanjang Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.
Program ini siap mendampingi pemudik selama delapan hari penuh mulai tanggal 28 Maret hingga 4 April 2025.
Suzuki memastikan kendaraan pelanggan tetap prima agar pengguna hingga penumpang merasakan ketenangan di setiap kilometer perjalanan.
Proyeksi Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 28 Maret 2025. Sementara intensitas tertinggi arus balik pada 6–7 April 2025.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat bahwa 33,69 juta pemudik akan menggunakan mobil pribadi, sedangkan 12,74 juta lainnya memilih sepeda motor.
Dengan volume pergerakan secara masif, kesiapan kendaraan menjadi faktor utama dalam perjalanan jauh.
“Suzuki Bengkel Siaga 2025 hadir memastikan setiap kendaraan dalam performa terbaik. Didukung layanan Halo Suzuki Mudik Assistant siaga 24 jam untuk bantuan darurat di perjalanan,” ujar Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS.
Untuk fleksibilitas pelanggan, Suzuki Bengkel Siaga beroperasi dengan penyesuaian jam layanan. Sebanyak 32 outlet bengkel Suzuki akan dibuka 24 jam penuh.
Sementara 28 outlet bengkel Suzuki lainnya melayani selama 12 jam (08.00 – 20.00), serta 10 outlet roda dua beroperasi dari pukul 09.00 hingga 21.00.
Layanan selama periode Suzuki Bengkel Siaga 2025 meliputi pemeriksaan 23 item sesuai standar Suzuki, perbaikan kerusakan, hingga penggantian suku cadang sesuai kebutuhan.
Suzuki turut mengedepankan kenyamanan pelanggan selama waktu tunggu servis. Ruang tunggu Bengkel Siaga dilengkapi hiburan, makanan ringan, minuman segar, area bermain anak, serta mushola.
Mendampingi program tersebut, Suzuki menghadirkan Promo SERASI (Service Ramadhan Suzuki) secara nasional pada 27 Februari – 3 April 2025.
Program ini tawarkan diskon hingga 15% untuk 39 jenis suku cadang esensial. Sebagai apresiasi tambahan, pelanggan berkesempatan mendapatkan voucher belanja, bahan bakar, paket ban, hingga aki gratis.
Bagi konsumen beruntung, berhak meraih apresiasi tersebut akan diumumkan pada 17 April 2025.
Selain ke pelanggan, Suzuki juga berikan semangat baru bagi mekanik Bengkel Resmi berupa seragam warna baru yang mulai dipakai secara nasional pada April 2025.
Dengan identitas visual baru, pelanggan lebih mudah mengenali tenaga ahli Suzuki. Seragam ini juga menegaskan profesionalisme mekanik sebagai garda terdepan perawatan kendaraan.
“Kami komitmen dampingi pelanggan di setiap perjalanan penting mereka. Selain Bengkel Siaga, kami imbau servis berkala di Bengkel Resmi atau manfaatkan Home Service sebelum perjalanan jauh. Jadi mudik semakin aman dan berkesan,” pungkas Hariadi.