NMAA News – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 V-KOOL Indonesia, merek terkemuka dalam industri kaca film dan PPF (Paint Protection Film), mengumumkan peluncuran sepatu custom edisi terbatas yang hasil kolaborasinya dengan desainer sepatu terkenal, Mr. Simply.
Peluncuran program ini menandai tonggak penting dalam perjalanan perusahaan yang telah melewati berbagai tantangan dan krisis dalam dunia bisnis.
Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 1995, V-KOOL Indonesia dengan cepat mendapatkan perhatian pasar karena kualitas dan manfaat yang ditawarkan oleh produk kaca filmnya.
Salah satu produk andalan pertama adalah teknologi “XIR” yang menggunakan lapisan spectrally selective menolak panas secara efektif tanpa mengurangi kualitas visibilitas alias tetap bening.
Inovasi ini membedakan V-KOOL dari merek kaca film lainnya yang ada di pasar pada saat itu.
“Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini. Pada saat itu (tahun 1995) kita belum ada kompetitor lain yang memasarkan kaca film solar control,” tutur Linda Widjaja, Vice President PT V-KOOL Indah Lestari.
Melalui teknologi yang inovatif dan berbagai keunggulan yang dimilikinya, V-KOOL Indonesia berhasil membangun jaringan distribusi yang luas di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Bali, serta mendapatkan kepercayaan dari banyak pemilik kendaraan, baik mobil pribadi maupun kendaraan komersial.
Perusahaan juga terus mengembangkan lini produk dan layanan, termasuk menyediakan pemasangan profesional melalui jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.
V-KOOL Indonesia juga dikenal karena keberhasilannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan krisis ekonomi yang sempat melanda Indonesia, terutama pada masa krisis moneter di akhir 1990-an.
Meski demikian, V-KOOL tetap dapat mempertahankan kualitas produk dan layanan, serta terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar otomotif Indonesia.
“Kompetitor saat ini sudah sangat banyak. Jadi terus-menerus melakukan inovasi dan edukasi kepada pasar akan selalu kita lakukan,” ungkap Linda. “Karena secara teknologi kaca film V-KOOL yang terbaik, kita mulai berfokus kepada branding, bukan ke arah fungsional lagi,” ucap Linda.
Pada peringatan tahun ini, V-KOOL Indonesia ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada para pelanggan setianya.
Sebagai bagian dari perayaan, V-KOOL Indonesia meluncurkan sepatu custom edisi terbatas, yang dirancang oleh Mr. Simply, desainer ternama yang dikenal dengan karyanya yang unik dan inovatif.
Sepatu ini merupakan hasil kolaborasi yang menggabungkan keahlian V-KOOL dalam melindungi kendaraan dan kreativitas Mr. Simply dalam dunia fashion.
Koleksi ini tampil dengan desain khas berwarna hitam, gold dan sentuhan transparan mengingatkan pada kaca film.
Detail kecil seperti logo V-KOOL terpampang di bagian upper dan logo peringatan 30 tahun di sisi lidah sepatu bagian luar, menunjukkan dedikasi V-KOOL dalam menciptakan produk yang benar-benar ikonik.
“Perayaan ulang tahun kali ini bukan hanya sekadar momen untuk melihat kembali pencapaian kami, tetapi juga untuk merayakan masa depan yang penuh dengan inovasi dan kreativitas. Melalui kolaborasi dengan Mr. Simply, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan kami, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas, tetapi juga dapat dikenakan dengan bangga,” ungkap Linda.
Untuk mendapatkan sepatu custom edisi terbatas ini, pelanggan cukup melakukan pembelian kaca film V-KOOL selama program undian.
Periode program disebutkan mulai dari 18 April 2025 hingga 18 Mei 2025, dan berlaku nasional di seluruh dealer resmi V-KOOL.
Setiap pembelian produk kaca film V-KOOL atau minimal nominal pembelian Rp 5.000.000, pelanggan dapat kesempatan memenangkan undian (diundi dari nomor kartu garansi) sepatu edisi khusus yang tidak akan diproduksi ulang.
“V-KOOL berkomitmen, konsumen layak mendapatkan yang terbaik. Ini yang kita ingin tanamkan ke konsumen, bukan hanya produk tapi juga pelayanan dan merek,” tutup Linda.
V-KOOL Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan inovasi, produk berkualitas, dan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, serta memperkenalkan berbagai produk yang tidak hanya menjaga kenyamanan, tetapi juga membawa kebanggaan.
Dengan peluncuran sepatu custom ini, V-KOOL Indonesia berharap dapat mempererat hubungan dengan pelanggan setianya dan memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar di industri kaca film dan PPF.