NMAA News – Ada berita recall dari Toyota. Ya, buat para pemilik Toyota Alphard tahun produksi Agustus – Oktober 2020 dan Desember 2014 – Desember 2022, ada info penting dari Toyota nih.
PT Toyota Astra Motor (TAM) mengundang pemilik Toyota Alphard buat mampir ke bengkel resmi Toyota buat pengecekan gratis terhadap dua komponen penting.
Yup, ini bukan promo atau servis berbayar, tapi bagian dari komitmen Toyota buat selalu menjaga kualitas dan keamanan mobil kamu. Jadi, walaupun mobil kamu udah dipakai bertahun-tahun, tetap dapet perhatian penuh!
Apa Aja yang Dicek?
Ada dua komponen yang akan diperiksa, yaitu:
- Front Hood Moulding (alias list kap mesin) – khusus buat Alphard produksi Agustus – Oktober 2020. Toyota menemukan kemungkinan komponen ini bisa copot kalau posisinya nggak kuat. Nggak mau ambil risiko, mereka langsung gerak cepat buat mastiin semuanya aman. Estimasi waktu pengecekan dan penggantian? Cuma sekitar 30 menit!
- Alternator Pulley – buat Alphard produksi Desember 2014 – Desember 2022.
Fungsinya vital banget buat sistem kelistrikan mobil. Kalau bermasalah, bisa muncul suara berisik bahkan bikin arus listrik turun. Pemeriksaan dan penggantiannya estimasi cuma 1 jam aja.
Menurut Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam rilis resmi tanggal (11/4) lalu, “Berikan Total Mobility Solution, Toyota berkomitmen untuk selalu memberikan perhatian dan tanggung jawab kepada semua produk yang dipasarkan di Indonesia, baik yang baru akan dipasarkan, maupun yang sudah lama dipasarkan dan berada di tangan pelanggan,” jelasnya.
Booking Dulu Biar Nggak Antre
Buat para pemilik Toyota Alphard yang ingin ikut program pengecekan ini, disarankan buat booking service dulu. Tujuannya biar teknisi dan tempat servisnya udah disiapin, jadi enggak perlu nunggu lama di bengkel.
Dijelaskan lebih lanjut oleh Jap Ernando Demily, Marketing Director TAM, “Mengingat ada dua recall Toyota Alphard dengan tahun produksi berbeda, pelanggan bisa memastikannya dengan menghubungi jaringan dealer resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, atau mengakses website resmi Toyota dan layanan customer care yang siap 24 jam,” jelasnya.
Para pemilik Toyota Alphard, dapat langsung cek status mobilnya di:
- Website: https://www.toyota.astra.co.id/ssc
- Telepon: 1-500-315 (Toyota Customer Care, 24 jam)
- WhatsApp TARRA: 0811-1500-315