Peresmian BMW Astra Surabaya sebagai Diler BMW M dengan Konsep Retail.Next

0
- Advertisement -

NMAA News – Menyusul peresmian BMW Eurokars di Pantai Indah Kapuk 2 sebagai role model diler BMW yang sudah mengusung konsep global Retail.Next, BMW Indonesia kembali meresmikan diler berkonsep sama pada BMW Astra Surabaya, Jumat (9/5/2025).

Selain peresmian diler BMW Astra Surabaya berkonsep Retail.Next tersebut, BMW Indonesia juga melakukan seremonial peluncuran BMW Seri 3 terbaru yang menandai 50 tahun sejak model ikonik ini pertama kali diluncurkan.

Selain itu, di sesi acara ketiga, BMW Indonesia juga memperkenalkan BMW M3 Touring, yang dilakukan bersamaan dengan pengukuhan BMW Astra sebagai diler resmi BMW M pertama di Jawa Timur.

Menurut Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya, konsep Retail.Next pada diler baru BMW merupakan simbol perubahan besar dalam cara BMW menjalin hubungan dengan pelanggan.

Konsep ini melampaui showroom tradisional. Retail.Next menawarkan ruang terbuka yang ramah, perjalanan digital yang terintegrasi, dan layanan yang dipersonalisasi di setiap titik sentuh.

Sunny Medalla

“Di seluruh market BMW, Retail.Next mendefinisikan ulang arti retail premium, bukan hanya tentang transaksi, tetapi tentang hubungan emosional; bukan hanya showroom, tetapi destinasi yang penuh makna,” ujar Sunny.

Keberadaan konsep baru diler BMW, menurut Sunny, diharapkan terus mendukung kepemimpinan BMW di pasar kendaraan premium Tanah Air.

“BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali raih kesuksesan di kuartal pertama di 2025. Total penjualan 835 unit, meningkat 7,7% dibanding periode sama tahun sebelumnya. Prestasi luar biasa yaitu rekor 57,2% market share di segmen premium,” ujar Sunny.

Sementara Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra mengungkapkan, BMW Astra Surabaya Retail.Next ini merupakan diler berkonsep Retail.Next kedua BMW Astra setelah BMW Astra Cilandak.

“Diler BMW Astra lainnya juga akan hadir dengan konsep ini dengan tetap mengusung infrastruktur yang mengedepankan sustainability dan elektrifikasi,” jelasnya.

Sejalan aspirasi keberlanjutan Astra yang tertuang pada Astra 2030 Sustainability Aspirations, BMW Astra Surabaya menampilkan showroom ramah lingkungan yang  mengurangi hingga 78% radiasi matahari, memaksimalkan cahaya masuk, dan menghemat 29% penggunaan energi pendingin ruangan.

BMW Astra Surabaya juga merupakan diler BMW M pertama di Jawa Timur. “Kami berusaha memenuhi permintaan pelanggan akan mobil berperforma tinggi di Jawa Timur sekaligus memberi kenyamanan dan kemudahan layanan penjualan serta purna jualnya.”

BMW Astra Surabaya berdiri di atas lahan 2.434 m2 dengan luas bangunan 4.100 m2. BMW Astra Surabaya memiliki berbagai fasilitas layanan penjualan dan purna jual standar tinggi khas BMW seperti showroom berkapasitas 5 unit display, 10 stall bengkel, BMW M corner, multifunctional handover dan counter, used car, serta charging station.

Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, kehadiran konsep BMW Retail.Next, merupakan sebuah pendekatan holistik dan progresif berfokus pada kepuasan pelanggan, fleksibilitas, sustainibility, dan pengalaman premium terbaik di kelasnya.

BMW Astra akan terus mengadopsi konsep Retail.Next ini di seluruh cabang BMW Astra.

 

 

- Advertisement -