PT Honda Prospect Motor yang baru saja meluncurkan All New Honda Brio, terlihat sangat serius menggarap segmen milenial. Event pengumuman finalis dan juara Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) yang diadakan pada Sabtu, 13 Oktober 2018, baru saja menobatkan karya Julia Johan sebagai pemenang. Hal ini menjadi bukti bahwa Honda sangat memperhatikan modifikasi sebagai bagian yang bisa mendukung produk mobil jualannya.

DSC_3730

Honda Brio V-Mod sendiri adalah ajang kompetisi modifikasi yang diselenggarakan secara digital/online, dan di tahun pertama penyelenggaraannya berhasil mendapatkan submissions karya hingga 562. Capaian ini merupakan raihan luar biasa dan sampai saat ini menjadi salah satu ajang kompetisi modifikasi digital terbesar yang pernah ada di Indonesia.

DSC_3742

Karya Julia Johan yang berhasil didapuk penghargaan oleh juri sebagai The King Honda Brio V-Mod, memperlihatkan kualitas karya digital yang mendekati sempurna. Baik dari sisi kualitas harmonisasi, tema modifikasi, hingga teknis desain yang jeli dan memperhatikan kaidah-kaidah modifikasi. Tomi Gunawan selaku salah satu juri perwakilan dari NMAA bahkan menyatakan bahwa desain yang dibuat oleh Julia Johan kualitasnya bertaraf internasional!

DSC_3738

Antusias yang dibangun Honda melalui ajang modifikasi virtual ini pula wajib diacungi jempol, karena berhasil membuat geliat para seniman digital ini menjadi lebih masif. Dan bersamaan dengan event ini, Honda berhasil membuktikan kepada khayalak bahwa All New Honda Brio merupakan kendaraan yang sangat menyegarkan untuk dimodifikasi. Terbukti dari banyaknya desain yang menerapkan berbagai aliran, baik rally, offroad, elegant, racing, bahkan hingga ekstrem. Maka bisa dipastikan, 562 karya yang masuk akan banyak menginspirasi para anak muda penggeber All New Honda Brio dalam memodifikasi mobilnya.

Selamat untuk para pemenang, finalis, dan tentunya kepada Honda yang turut menyemarakan industri kreatif di Indonesia.