Indonesia Modification Expo 2020, Perhelatan Tahun Ketiga Mengapresiasi Ekosistem Modifikasi Lokal!

0
- Advertisement -

Tahun ini menandakan ketiga kalinya National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menjadi “host” event Indonesia Modification Expo (IMX). Berkaca pada animo pengunjung, bertumbuhnya tenant dan transaksi, semakin banyaknya activation, serta masukan banyak pihak, maka  IMX 2020 akan dilangsungkan di lokasi yang berbeda dan lebih luas.

DSC05366

“IMX 2020 akan kami langsungkan di Hall-B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 10-11 Oktober 2020 mendatang. Dengan lokasi yang lebih dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta, sehingga lebih mudah dijangkau, harapannya tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, tetapi juga dapat menampung lebih banyak booth. Tahun ini kami juga mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX,” sebut Andre Mulyadi, IMX Project Director, dalam sambutannya pada konferensi pers IMX 2020 (5/1).

Saat ini IMX semakin dilirik sebagai “panggung” potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air, baik produsen/distributor produk aftermarket, car maker, modifikator, juga workshop untuk menampilkan produk dan jasanya. Di mana dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia. Karena itu sejalan dengan arahan dari Pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi, tahun ini IMX membawa tema INDONESIAN PRIDE.

DSC05402

Tema tersebut bila dijabarkan akan merujuk ke dalam tiga poin seperti di bawah ini:

  1. #IndonesiaBangga: Memberikan edukasi serta etos semangat kepada generasi muda untuk menggunakan produk modifikasi karya anak bangsa.
  1. #IndonesiaBisa: Membuktikan bahwa modifikator Indonesia mampu memiliki keahlian mumpuni serta produk yang diakui dalam skala internasional.
  1. #Indonesia Mampu: Mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui. Serta mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap ekspor.

“Setelah pada 2018 IMX memulai dengan tema: ‘Unlock The New Beginning”, dan tahun lalu mengetengahkan tema ‘The Power of Collaboration’, maka agenda setting yang kami rancang untuk tahun ini mengarah pada kebanggan kita terhadap environment modifikasi lokal. Sejatinya banyak sekali modifikator berbakat di Tanah Air dengan skill luar biasa. Sudah saatnya gaya hidup modifikasi Indonesia dilirik,” kata Andre.

DSC05377

IMX 2020 tetap akan menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional, para influencer otomotif, auction produk modifikasi, dan yang paling menarik adalah Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung. “Bisa kami pastikan tahun ini Giveaway  dan Supergiveaway-nya akan luar biasa! Nilainya akan jauh lebih besar dan lebih banyak item-nya,” jelas Andre.

Yang terbaru pada IMX 2020, akan ada Electrifying Area untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini, selain itu akan ada pula Off-road and Performance Area untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu. Lainnya akan ada barisan lini Car Treasure yang bakal membuat pengalaman mengunjungi IMX 2020 semakin komplet, dan tentu saja banyak hiburan dari bintang-bintang tamu terkenal.

DSC05485Untuk membuat gaung IMX 2020 semakin terasa, sepanjang tahun sampai digelarnya expo modifikasi satu-satunya di Tanah Air tersebut akan diselenggarakan beberapa kegiatan Road to IMX yang akan dilakukan pada beberapa kota. Misalnya Maret di kota Pekanbaru, Mei di Bandung, Juli di Manado, Agustus dan September di Jakarta. Kegiatan Road to IMX akan mengajak serta sponsor, tenants, komunitas, dan pihak-pihak terkait dalam menyosialisasikan produk/jasa, program promosi, sembari memperkenalkan brand-nya untuk market yang baru.

“Kami mohon dukungannya agar IMX 2020 bisa terselenggara dengan lancar, serta dapat menjadi panggung industri modifikasi Tanah Air ke mata dunia. Semakin besar, semakin baik, dan semakin bersemangat dengan tema INDONESIAN PRIDE. Sampai bertemu di Jakarta Convention Center, 10-11 Oktober 2020!” tutup Andre.

- Advertisement -