Koleksi Mobil-mobil Langka Paul Walker Dilelang. Kira-kira Berapa Harganya?

- Advertisement -

Siapa tak kenal Paul Walker? Pemeran Brian O’Conner dalam franchise film The Fast and The Furious yang sampai saat ini tak tergantikan. Selain peran sentralnya dalam film yang merebut perhatian penonton, kehidupan pribadinya yang ternyata juga dekat dengan dunia otomotif menjadi daya tarik tersendiri buat para fans sampai saat ini.

Foto: historygarage

Kecintaan Paul terhadap dunia otomotif dimulainya sejak di bangku SMA, setiap kontes balap mobil tak pernah dilewatkannya. Bahkan, sampai mendatangi lokasi balap liar untuk merasakan animo dan adrenalin di lintasan. Hingga dirinya memutuskan untuk konsisten menggeluti dunia balap profesional. Tercatat pada 2009 lalu, Walker menggeber BMW seri M3 E92 di lintasan balap dengan lihainya. Malah, ia sempat mengaku seakan adrenalin meningkat tajam ketika mobil digeber hingga garis finish.

Wujud kecintaan Paul Walker dengan dunia otomotif dibuktikannya dari sejumlah koleksi mobil yang terparkir di garasi miliknya. Tetapi atas pertimbangan matang dan pilihan yang terbaik dari keluarga terutama putri semata wayangnya Meadow Rain Walker, sejumlah kendaraan Walker kandas dijual di bursa lelang Barett-Jackson, Januari lalu.

Seluruh kendaraan tersebut berhasil terjual seharga USD 2,33 juta atau berkisar di Rp 31 miliar lebih. Dari mulai mobil ikonik Chevrolet Nova Wagon (1963), Ford Mustang Boss 302S Race Car (2013), Audi S4 (2000), Nissan R32 Skyline Race Car (1989), Ford Bronco SUV (1995), hingga Nissan 370Z (2009).

Foto: Car Throttle

Tapi dari sejumlah mobil kepunyaannya tersebut, sejumlah kolektor dibuat kagum dengan salah satu tipe mobil pabrikan Jerman yang dijual dengan jumlah terbatas. Mobil tersebut adalah BMW M3 E36 Lightweight 1995 yang cuma diproduksi sebanyak 126 unit, dan sukses mencatat angka penjualan 385 ribu dolar Amerika atau setara dengan Rp 5,5 miliar!

Koleksi termahal milik Paul Walker lainnya adalah Nissan 370Z custom yang terjual dengan harga yang tak kalah fantastis. Bahkan, harga jual Nissan 370Z milik mendiang Paul Walker itu adalah harga tertinggi untuk sebuah 370Z. Kendaraan dengan jarak tempuh rendah tersebut terjual 105 ribu dolar Amerika atau berkisar di harga Rp 1,6 miliaran. Padahal mobil asal Negeri Sakura itu tak memiliki spesifikasi yang tak terlalu istimewa. Hanya untuk kebutuhan film, mobil tersebut diberikan sedikit sentuhan modifikasi racing.

Foto: Barett-Jackson

Sedangkan kendaraan milik Paul yang terjual dengan harga fantastis lainnya adalah Toyota Supra MK4 ikonik berwarna oranye yang terjual dengan harga 185 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 2,9 miliar lebih.

Foto: Pinterest

Koleksi mahal lainnya ada mobil balap Ford Boss 302S 2013 yang tidak pernah dikendarai dan diberikan kepada Walker sebagai hadiah oleh penggemar mobil lain. Mobil tersebut disimpan di gudang hingga akhirnya dijual dengan harga 95,7 ribu dolar Amerika atau berkisar di Rp 1,5 miliar. Mobil ini menggunakan mesin V-8 5.0 liter dari Ford Racing Motorsport yang dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles