Unit kendaraan sportcar Nissan GT-R R35 punya spesifikasi mesin yang tergolong “buas”. Dari sejarah perkembangannya, generasi keenam Nissan GT-R jadi tonggak kebangkitan nama Nissan setelah hampir kolaps. Terlebih terdapat sejumlah fitur penunjang berkendara yang dibekali pabrikan. Konfigurasi roda penggerak semua roda atau All Wheel Drive membuat mobil mendapat cengkraman ke permukaan jalan lebih baik.

Keempat roda mobil mendapat suplai tenaga maksimal dari mesin, sehingga saat melewati medan berat dan terjadi selip di roda belakang.  Tiap roda memiliki pasokan tenaga berbeda sesuai kebutuhan. Karena distribusi tenaga ditur oleh piranti center differential yang terletak di ban depan, belakang dan lini tengah mobil.

classic-youngtimers.com

Dalam artian lain konfigurasi sistem drive train jadi salah satu alasan tuner Classic Youngtimers Consultancy memodifikasi Mecha Godzilla ini jadi makin buas di trek off road. Terlebih GT-R adalah salah satu platform tuning paling popular merupakan project ketiga. Di project ketiga ini dinamai “Godzilla 2.0 On Wheels”. Dengan pengalaman memodifikasi off-road yang dimiliki tuner mengklaim, dapat mendongkrak tampilan berbeda dari sejumlah gaya modifikasi di unit GT-R tersebut. Sebelumnya project serupa diterapkan pada unit supercar Bentley Continental GT dan Lamborghini Gallardo. Dengan masing-masing memiliki sistem penggerak AWD.

Dalam website resmi classic-youngtimers.com perubahan diutamakan di sektor kaki-kaki. Seperti meningkatkan Ground clereance hingga mencapai 120 mm lebih tinggi dibanding versi standar. Opsi ini tak lain untuk mengakomodir ukuran ban semi off-road yang lebih besar. Lalu pengaplikasian fender besar untuk menambah tampilan gambot.

Bagian atap kendaraan juga dipasangi custom roof rack agar dapat membawa ban cadangan. Sedangkan untuk visibilitas malam hari, terpasang juga lampu bar LED berbentuk horizontal. Menurun ke bagian depan, fisik bawaan tidak mengalami perubahan, hanya saja disematkan Fog Lamp atau lampu kabut dengan bentuk pola “X” untuk menghasilkan intensitas cahaya di malam hari.

classic-youngtimers.com

Menariknya, konsep Godzilla 2.0 On Wheels ditujukan untuk menjelajah medan semi off road. Classic Youngtimers Consultancy melapisi stiker wrapping dengan pola kamuflase. Menerapkan komposisi warna putih pada bodi, aksen smoke, gun metal, dan merah tua.

classic-youngtimers.com

Tuner asal Koperslagerstraat, Belanda ini membekeli mesin V6 3. 800 cc twin turbo yang dapat menghasilkan tenaga mesin dari  485dk  hingga mencapai 600 dk. Bahkan lebih dari sekadar mencapai rekor berkecepatan ganda yang diberikan GT-R Nismo. Nissan mengklaim waktu akselerasi dari 0-100 km / jam dalam 2,5 detik dan kecepatan tertinggi 330 km / jam untuk R35 legal jalanan paling kuat saat ini. . Tapi tidak satu pun dari mereka yang cukup unik dan sangat siap untuk petualangan off-road seperti Nissan GT-R satu ini.