Paket Peningkatan Mazda Miata, Dongkrak Tampilan dan Optimalkan Mekanisme Mesin

Unit sportster Mazda MX-5 Miata telah melewati empat generasi berbeda dan edisi khusus. Tampilan sedan mini dua pintu ini eksistensinya kurang terdengar dibanding unit terbaik Mazda lainnya seperti jenis CX atau RX. Akan tetapi , di tangan tuner asal Inggris Brodie Brittain Racing (BBR), MX5 mendapat paket peningkatan performa.

Siapa yang tidak tergiur dengan paket tuning yang disediakan. Hal tersebut karena model bawaan MX5 tidak menarik dari sisi estetika maupung fungsi. Para car enthusiast menilai, penampilannya seperti katak, tidak menunjang aerodinamis dan punya bobot yang lebih berat. Namun, untuk mengimplementasikan ide dan kreatifitas yang tiada hentinya para tuner. Berupaya “memoles” tampilan hingga mendongkrak performa agar unit sportster Mazda ini tidak lagi di pandang sebelah mata.

Tuning house yang arahan David Brodie tersebut meluncurkan paket tuning untuk mobil generasi ketiga yang diproduksi antara tahun 2005 – 2013. Menariknya komponen tersebut, berfokus pada powertrain, tidak menggunakan turbocharging standar, tetapi tetap mengandalkan hisapan piston atau biasa disebut naturally aspirated (N/A). Seperti namanya, paket meningkatkan output daya standar menjadi 225 dk yang dapat digunakan, meningkat signifikan sebanyak 67 dk dari bawaan standar. Semua ini dilakukan tanpa mengorbankan throttle respons atau kinerja udara mekanis. Karena merupakan tugas yang sulit ketika Anda tidak memasang jenis force induction (FI)

Sejumlah komponen yang ditambahkan diantaranya sistem throttle body individu untuk peningkatan besar-besaran dalam aliran udara, dan bagian terbaiknya tidak memerlukan modifikasi pada sistem manajemen mesin pabrik MX-5. Pengaturan ini cocok dengan set wajib camshafts kental dan pipa asupan udara ram. Knalpot yang mengalir bebas ke ujung kepala yang terhubung ke pipa-tengah dan knalpot standar Mazda dan diakhiri dengan sepasang tip 3,5 inci baru.

Hasil akhirnya adalah tenaga sebesar 224 hp pada putaran 7.550 rpm dan torsi 174 lb-ft yang menghasilkan 5.959 rpm. Paket ini akan membuat Anda kembali sekitar $ 4.330. BBR juga menawarkan mode sasis seperti strut bracing dan peningkatan kinerja menggunakan Big Brake Kit .

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles