Yakin Menang Lagi, Fitra Eri Kembali Ajak Sejumlah Tuner Pada Datsun Live Modz 2019 Lalu

Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX 2020 Hybrid Event) menghadirkan banyak karya modifikasi dari sejumlah modifikator lokal. Khusus tahun ini, kompetisi Live Modz kembali dihelat dengan konsep berbeda. Adapun para kontestan merupakan para modifikator pada gelaran Datsun Live Modz Challenge di IMX 2019 lalu, Fitra Eri, Om Mobi, dan Ridwan Hanif. Ketiga modifikator cum Youtuber Otomotif tersebut kembali bersaing sengit memperebutkan gelar juara. Selain itu, pemenang akan memboyong ketiga mobil modifikasi sekaligus.

Dalam unggahan video di kanal Youtube Fitra Eri, modifikator dan pebalap Tanah Air tersebut membawa eks Taksi ke bengkel spesialis modifikasi eksterior, Tomi Airbrush. Selama mengemudi, Fitra mengungkapkan, mobil bahan yang terbilang punya sejumlah “masalah”. Bayangkan saja, eks Taxi tersebut juga pernah terendam banjir.

Foto: Youtube Fitra Eri

Mobil tersebut merupakan basic dari Toyota Limo generasi pertama lansiran 2004 atau Vios, menggendong mesin berkapasitas 1500 cc. Selain irit bahan bakar, mobil berjenis sedan ini juga memiliki mesin bandel.

Secara impresif, Fitra terfokus dengan kondisi mobil saat digunakan. Dari mulai perangkat mengemudi seperti kopling, girboks dan setir kemudi. Meski di cap sebagai mobi eks Banjir, Fitra menyebut, kerusakan mobil tidak terlalu parah. Dari segi tampilan, jamak ditemui kerusakan pada panel –panel yang rusak atau retak. Tapi, masih terasa normal untuk dikendarai di jalan raya.

Foto: IMX 2019

Sepanjang video Fitra masih merahasiakan konsep modifikasi yang akan dihadirkan di eks Taksi dan eks Banjir itu. Ada sejumlah komponen yang harus diperhatikan untuk membuat mobil kembali “Stand Out”.  Adapun tim modifikasi Fitra Eri berisikan sejumlah modifikator yang berkontribusi untuk kemenangan Datsun “Go Beyond” setahun lalu. Diantaranya, Tomi (Tomi Airbrush), Edy (Vertue Concept), Pujiyanto (Music Art), dan Yunus (Pioneer). Serta dua modifikator yang baru bergabung dalam tim,  Dadan (Dans Motor) dan Suganda (Arvia Group).

Akankah Fitra Eri kembali mendulang kemenangan di Live Modz tahun ini? Pantau terus instagram @fitra.eri. Jangan lupa, rasakan keseruan Live Modz hanya di gelaran IMX 2020 Hybrid Event. Dapatkan segera tiketnya melalui platform loket.com

Saksikan pameran modifikasi dan barang aftermarket secara online di gawai kesayangan anda.

#IMX2020HybridEvent