Dari ketiga kontestan yang akan beradu konsep modifikasi di Live Modz 2020 “ No Guts No Glory”, nampaknya Ridwan Hanif terlihat paling santai. Usai terima tantangan rematch dari Om Mobi, ia berambisi untuk menang di challenge modifikasi eks Taksi. Tentunya untuk menjegal kemenangan Youtuber bertopeng tersebut. Nantinya kontes modifikasi kali kedua ini bakal digelar di Indonesia Modification Expo (IMX 2020 Hybrid Event).

Setelah mengambil mobil eks Taksi bersama Fitra Eri dan Om Mobi, Ridwan mengaku familiar dengan workshop tersebut. Bulan lalu, Youtuber Otomotif cum Pebisnis Rental Mobil ini pernah mengambil mobil eks Taksi di tempat yang sama. Rencananya mobil tersebut akan dikonversi menjadi transmisi otomatis dan sejumlah ubahan yang mengutamakan tampilan serta performa mobil.

Foto: Youtube Ridwan Hanif Rahmadi

Pada unggahan video di kanal Youtube  Ridwan Hanif, Rabu (12/8) kemarin, Ridwan bersama dua kompetitor di Live Modz tahun ini, Fitra Eri dan Om Mobi, membawa unit mobil eks Taksi tersebut. Seperti biasa, ketiganya saling melempar sindiran.

Tanpa pikir panjang, Ridwan terlihat lebih percaya diri dengan berbekal konsep modifikasi eks Taksi yang sedang digarapnya saat ini. Menurutnya hal tersebut bukanlah tantangan, justru memotivasi untuk membuat modifikasi dengan unit mobil serupa. Ia menyebut kalau hasil garapan di Live Modz nanti akan lebih serius dan terkonsep.

Foto: Ridwan Hanif Rahmadi

Ridwan melanjutkan, jika nanti Om Mobi menang, merupakan kemenangan tunggal baginya. Dari sejumlah challenge yang pernah digelar seperti Isuzu Mu-X, BMW hingga Datsun Live Modz 2019 Om Mobi kalah saing. Ikhwal menang atau kalah bagi Ridwan Hanif adalah hal biasa, tapi ia keberatan jika Om Mobi harus menang. “Enggak apa-apa sih kalau Om Mobi menang nantinya. Tapi, dia bakal sombong terus,” ujar Ridwan

Menggali potensi kemenangan Live Modz kali ini, Ridwan sedikit berkaca pada faktor kekalahan tahun lalu. dirinya terfokus di tampilan eksterior body mobil dibalut decal stiker yang terinspirasi  dari livery mobil reli Gymkhana. Selain itu Datsun Go miliknya juga mengaplikasikan sejumlah ubahan seperti wide body menggunakan body kit bolt on serta radius fender.

Satu hal yang membuatnya terpukul saat itu, terutama saat score sheet muncul di tengah-tengah tahap pengerjaan Datsun Go Rally miliknya.

Foto: IMX 2019

Ridwan memaparkan, dua poin krusial yang luput dari ubahannya, score audio dan imbuhan teknologi. Hingga penentuan pemenang, dirinya masih  terpukul dengan konsep modifikasi saat memasuki tahap eksekusi. “ Lihat aja, kali ini gua akan padukan semua poin score sheet Live Modz kali ini gaya modifikasi khas. Pastinya bakal memenuhi kriteria penilaian,” bebernya.

Ingin tahu, kelanjutan tahap modifikasi Ridwan Hanif? Pantau terus akun sosial media @ridwanhr dan kanal Youtube pribadi Ridwan Hanif Rahmadi. Hasil modifikasi terbaru Ridwan Hanif akan disandingkan dengan kedua kompetitornya, Fitra Eri dan Om mobi.

Tentunya dapatkan segera tiket IMX 2020 Hybrid Event di platform loket.com sekarang!

#livemodz2020 #no guts no glory