Apa Kata Mereka Soal IMX 2020 Virtual Event?

Produsen Aftermarket Apresiasi Gelaran IMX 2020

Menjadi satu-satunya event otomotif yang digelar saat pandemi COVID-19 melanda, membuat Indonesia Modification Expo (IMX 2020) sukses digelar pada Sabtu (10/10) lalu. Penyelenggaraan yang dibuat secara virtual seakan memuaskan dahaga para pecinta otomotif khususnya modifikasi terhadap ekspo berkualitas.

Tak heran jika gelaran yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) tersebut mampu mengantongi jumlah pengunjung/penonton fantastis. Bahkan, menyaingi kegiatan offline IMX pada 2018 dan 2019 silam. IMX 2020 berhasil mencatatkan penjualan tiket online hingga 33 ribu, sedangkan jumlah penonton yang menonton mencapai 27.658 ribu orang. Jumlah tersebut berasal dari penonton lintas daerah. Dari mulai 69 kota di Indonesia, hingga penonton/pengunjung yang berasal dari Amerika, Belanda, dan Jepang.

Foto: IMX 2020

IMX tahun ini tetap diselenggarakan dengan tujuan menggerakkan serta menggairahkan industri modifikasi Indonesia, sekalipun di kondisi pandemi. Termasuk mewadahi beberapa terobosan konten menarik serta menyediakan platform belanja berbagai produk aftermarket terbaik dengan harga spesial dari 37 merek otomotif. Tak hanya itu, beragam produk aftermarket selaku tenant IMX 2020 turut berkontribusi mengenalkan produknya di sejumlah mobil modifikasi.

Dengan kesuksesan yang diraih, produsen aftermarket incartainment Pioneer indonesia mengucapkan tanggapannya terhadap penyelenggaraan IMX 2020. “Terimakasih Indonesia Modification Expo, acaranya keren semoga event IMX terus menginspirasi banyak orang,”tulis Pioneer.

Sama seperti Pioneer, produsen karet bundar Yokohama, melalui jejaring distributor di Indonesia mengucapkan terima kasih atas bentuk partisipasi di sejumlah part mobil modifikasi. “Terima kasih Indonesia Modification Expo yang telah mengundang kami untuk berpartisipasi. Terima kasih untuk acara yang luar biasa, tetap kreatif dan maju terus modifikasi Indonesia,”lanjut Yokohama.

Melenggang di panggung virtual, produsen aftermarket KARMA Body Kit, sukses menghadirkan produk body kit untuk line up tahun ini. KARMA Body Kit secara spesial merilis KARMA Cayman. Kiki Anugraha selaku founder KARMA Bodykit pun ikut berkomentar, “Terus berkarya dan berpikir positif terima kasih Indonesia Modification Expo, sampai ketemu di IMX 2021,” ujarnya.

Raptor Indonesia, distributor cat anti gores juga melempar pujian, karena IMX secara konsisten selalu menghadirkan sajian konten otomotif modern dan menginspirasi. “Semoga enggak akan pernah tua, karena enggak sabar menunggu IMX 2021 nanti,” ujar Raptor Indonesia.

“IMX sangat spesial, mampu mewadahi produsen aftermarket untuk ambil bagian menggarap proyek modifikasi dan mempromosikan produknya. Kami diberi kesempatan memasang suspensi di mobil Toyota Limo eks taksi “Supercorsa” milik Om Mobi.  Terus berkarya dan menaungi para pegiat otomotif dan modifikasi dalam lingkup yang lebih luas, sukses terus,” bilang produsen Airsus asal Surabaya, Airlux Suspension.

Foto: IMX 2020

Sementara itu STP Indonesia mengaku puas bisa berpameran di IMX 2020 virtual event. “Pamerannya keren banget. Projector mapping dan acaranya seru. Banyak giveaway dan para panitia sangat profesional! Good job dan sampai ketemu di IMX 2021,”terang  STP.

Head Designer workshop modifikasi West Coast Customs di California, Musa Tjahjono juga mengaku antusias usai berkolaborasi dengan builder Pengepul Mobil. Kolaborasi keduanya berhasil menyegarkan tampilan Honda Civic EF dengan body kit berjuluk “Project J”.

Foto: IMX 2020

“Very unique show! Thank you IMX team for letting me and Pengepul Mobil to be apart of this. I think the industry is growing in Indonesia by the day, so I hope I can be there in person when the pandemic ends next year. Good job and success always,” ungkap designer berdarah Indonesia itu.

Pendapat senada dikatakan Tomi Gunawan dari Tomi Airbrush. “Sangat excited! Bagaimanapun kondisi IMX lebih adaptif dan terbuka dengan perbedaan. Di kondisi kali ini saat sejumlah event berguguran, tahun ketiga IMX tetap menghadirkan animo keseruan yang sama, bahkan banyak yang nonton dari luar negeri,” terang Tomi.

Foto: IMX 2020

IMX 2020 virtual event menurut Aldhy Rais dari HSR merupakan satu-satunya event selama pandemi dengan sajian konten edukatif. “Menurut gue IMX tetap memiliki  konten edukatif, hiburan dan peluncuran produk aftermarket yang tetap ditunggu sama pecinta otomotif. Terus semangat mengapresiasi karya para modifikator lokal!” aku Aldhy.

Foto: IMX 2020

Melalui akun instagram @dejeizm, Harry Deje yang sudah bergelut di bidang otomotif sejak lama siap untuk kembali berkontribusi dalam IMX 2021. IMX menurutnya bukan sekadar event otomotif semata, lebih dari itu mampu menggerakkan industri otomotif dan aftermarket Tanah Air bertansformasi menjadi barometer internasional. “Terimakasih udah ajak kita untuk ambil peranan di ajang modif paling inovatif ini! Terbukti bahwa car culture ga bisa dibendung sama pandemi. Maju terus kita bakal support penuh baik online maupun offline,” tukas pria yang akrab disapa Deje itu.

 

Related Articles

Stay Connected

21,582FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles