NMAA News – Tepat pada 29 April 2020 lalu, kaca film V-Kool memasuki usia 25 tahun eksistensinya di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, V-Kool menjadi produsen kaca film terkemuka, tumbuh dan berkembang menjadi distributor kaca film terbaik di Indonesia. Berkat teknologi unggul, kerja keras dan inovasi tiada henti, V-Kool menjadi kaca film terbaik sampai saat ini. Pencapaian 25 tahun adalah proses panjang, hasil kerja keras, serta dukungan banyak pihak.
Dimulai pada 1995, V-Kool hadir menawarkan jenis kaca film bening, di mana banyak kaca film murah beredar lebih dahulu di Indonesia yang hanya menghadirkan gelap semata. Kendati terlihat bening, performa tolak panas V-Kool luar biasa. Hal ini yang membuat konsumen merasakan kelebihan V-Kool. Lantas, ungkapan “kaca film ajaib” mulai tren; bening tapi tahan panas.
Berkat teknologi unggul serta kerja keras dan inovasi tiada henti, V-Kool bisa menjadi kaca film pilihan sampai saat ini. Pencapaian 25 tahun ini adalah proses panjang dan hasil kerja keras serta dukungan banyak pihak.
Di tengah tahun penuh tantangan bagi industri otomotif, PT V-Kool Indo Lestari meraih beberapa pencapaian sepanjang 2020. Mulai dari produk baru, inovasi penjualan, hingga raihan penjualan.
Tahun ini, V-Kool melengkapi jajaran kaca filmnya, yakni V-Kool Limited Edition. V-Kool Limited Edition adalah kaca film termahal dengan performa terbaik mempunyai penolakan panas tertinggi, serta Total Solar Energy Heat Rejection (TSER) sebesar 74%.
V-Kool Limited Edition hanya tersedia 999 paket saja sehingga sangat eksklusif. Khusus V-Kool Limited Edition, konsumen akan mendapat kartu garansi spesial “limited edition privilege card” bernomor seri sesuai produk dikeluarkan, dan crystal emblem stiker “I’m V-Kool” dalam exclusive box.
“Untuk penjualan retail V-Kool sampai Oktober 2020, kami alami penurunan 12 persen. Pandemi Covid-19 kami siasati dengan penjualan online dan layanan home service,” jelas Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari.
“Kami membangun official store sejak tiga tahun lalu. Ketika intensitas konsumen datang secara off-line berkurang, kami siap dengan penjualan online dan layanan home service,” tambah Linda. Terbukti, V-Kool menjadi kaca film terlaris dengan penjualan terbanyak di Tokopedia dan Bukalapak.
Untuk program CSR terkait pandemi Covid-19, V-Kool berkontribusi bagi masyarakat melalui bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk beberapa rumah sakit yang membutuhkan. Seperti RSCM (Jakarta), RSU Purbowangi Kebumen Jawa Tengah, RSUD Lagita, Bengkulu dan RSUD Balige, Sumatera Utara.
“Bantuan ini bukan hanya bukti, V-Kool tetap terus memberikan bhakti dan kontribusi bagi masyarakat banyak. Sekecil apapun bantuan itu, namun menjadi wujud harapan dan optimisme. Bersama kita semua bisa melewati kondisi ini,” ujar Linda. V-Kool Indonesia juga berharap, semoga industri otomotif nasional bisa terus bertahan dan berangsur pulih tahun depan.