Jalani Proses Peremajaan, Toyota Land Cruiser 80 Series ini Tampil Makin Klimis

NMAA News – Dari deretan mobil SUV ’90-an, hanya sedikit yang dapat bertahan hingga sekarang. Selain model abadi milik Land Rover Defender, Toyota Land Cruiser dianggap punya penggemar fanatik yang membuat kendaraan kekar satu ini menolak “suntik mati”.

Terutama Land Cruiser J80 atau 80 Series, yang diproduksi selama hampir dua dekade mulai tahun 1990. Tak hanya itu, penggemar Land Cruiser lintas generasi bahkan lebih mengidolakan tampilan generasi 60 series yang identik dengan tampilan retro-nya.

Foto: Carbuzz

Dilansir dari laman Carbuzz, untuk menyalurkan kebutuhan penggemar, perusahaan tuning Flex mewujudkan tampilan retro 60-an dengan basis Toyota Land Cruiser. Berkolaborasi dengan perusahaan tuner Renoca, proyek tersebut dinamai “Wonder Land Cruiser”.

Pada dasarnya adalah Land Cruiser 80 Series dapat komponen facelift untuk menunjang tampilan bergaya 60 Series baik dari styling SUV klasik dengan kenyamanan dan platform yang lebih modern.

Foto: Carbuzz

Flex telah menyiapkan konfigurasi tampilan  untuk Wonder dengan 3 warna eksterior, yaitu Coklat, Putih, dan Hijau seperti tentara, bersama dengan opsi atap kulit. Ada lebih dari 15 pilihan lapisan jok, tetapi menariknya, tidak ada yang terlihat terlalu ‘modern’. Semua pilihan trim cocok dengan periode ketika 80 Series pertama kali dijual.

Lampu depan bulat dengan trim silver ditawarkan memberi Wonder gaya old school, namun menikmati semua kemajuan yang datang dengan 80 Series, seperti penggantian per daun yang belum sempurna dengan per keong. Kabinnya juga jauh lebih nyaman dari sebelumnya.

Foto: Carbuzz

Untuk memiliki kesempatan mendapat paketan modifikasi Wonder Land Cruiser, Flex mmbanderol sekitar 3.3 juta Yen, atau setara dengan 32.400 USD. Anda berminat?

Agi Fauzi R
Agi Fauzi R
Eks penulis tunggal rubrik hiburan di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles