BMW X7 Versi CKD Diluncurkan, Fitur Komplet Harga Kompetitif

NMAA News – BMW tunjukan komitmen Terhadap Pasar Indonesia, BMW Perluas Rangkaian Kendaraan Rakitan Dalam Negeri. Unit SUV flaship BMW X7 xDrive40i Opulence hadir dengan berbagai penyegaran pada tampilan dan kualitas produksi anak bangsa di setiap komponennya.

“Hari ini, BMW Indonesia siap buka babak baru dari BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan – yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara melalui peluncuran THE NEW X7. Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Rabu (24/2/2021).

Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X.| Foto: BMW Indonesia

Dilihat dari fascia depan, pandangan terfokus pada model kidney grill BMW terbaru yang diklaim terbesar di generasi BMW seri 7. SUV kekar ini kental dengan aura SUV mewah Eropa dengan penggunaan Opulent exterior design terintegrasi dengan bagian belakang, ornamen air breather di samping serta hingga garis high-gloss chrome terintegrasi dengan L-shape rear-lamp.

Foto BMW Indonesia

Beralih ke bagian samping BMW X7 xDrive40i Opulence menunjukan tampilan kaki-kaki kekar menggunakan pelek 21 inci berpenampilan Y-spoke style 752 Bicolour. Pelek lebar tersebut dijahit rapi dengan ban berukuran 285/45 R20.

Tampilan interior eksklusif ditunjang dengan luas kabin dan kecanggihan fitur keamanan. Terutama di bagian kokpit kemudi, kehadiran BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad turut melengkapi.

Paling terbaru, BMW X7 xDrive40i Opulence dibenamkan sistem Active Cruise Control with Stop&Go Functions. Fitur  semi-autonomous driving memungkinkan pengemudi mengendarai mobi mengikuti irama kendaraan di depannya. Sehingga dapat mengatur ritme berakselerasi maupun deselerasi secara efisien.

Foto: BMW Indonesia

Sejumlah fitur lainnya diperuntukan membuat mobilitas dengan keluarga semakin nyaman. Dari mulai Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

Tak hanya itu, BMW X7 hadirkan utilitas kabin khas mobil premium yang terdiri dari tiga baris kursi termasuk captain chair di baris kedua. Fitur hiburan optimal dihasilkan melalui perangkat Bower & Wilkins Diamond surround system yang terdiri dari 20 speakers berkapasitas 1508 watt. Suara speaker tersebut diseimbangkan dengan komponen midrange speakers, 9 tweeters yang termaksud diantaranya berada di atas kepala penumpang untuk memberikan efek suara 3 dimensi, hingga 2 rohacell subwoofers.

Foto: BMW Indonesia

Kenyamanan penumpang baris kedua semakin sempurna dengan adanya Rear-Seat-Entertainment dengan dua layar sentuh individual sebesar 10,2 inchi integrasi atap kaca panorama Sky Lounge, ciptakan suasana istimewa dan eksklusif, dan ambient lighting.

Jantung Pacu Bertenaga 

Unit kendaraan SUV mewah satu ini dibangun dari paduan basis BMW X5 dengan DNA bertenaga dari generasi 7 BMW. Pasokan daya mesinnya berasal dari jantung pacu mesin bensin 3.0-liter enam silinder BMW TwinPower Turbo.

Tenaga mesin tersebut dapat menghasilkan hingga 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

Foto: BMW Indonesia

Tenaga tersebut dialirkan ke seluruh roda dengan sistem penggerak all-wheel-drive BMW xDrive. Cengkraman keempat roda tersebut dimaksimalkan dengan kemampuan di segala medan dengan sistem intelligent all-wheel drive.

Nantinya pengemudi bisa memilih 4 pilihan moda berkendara – xSand, xGravel, xRocks dan xSnow, siap berpetualang dengan pengemudi untuk taklukkan beragam kondisi jalan. Penyesuaian tersebut juga dapat dimaksimalkan dengan mengatur ketinggian dan rebound suspensi udara pada THE NEW X7.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles