Usung DNA M Division, Simak Tampilan BMW X3 Tipe Tertinggi

NMAA News – BMW Group Indonesia resmi merilis BMW X3 xDrive30i M Sport yang hadir dalam versi tertinggi. Generasi ketiga BMW X3 ini hadir bersamaan New BMW X7, Rabu (24/2/2021). Menariknya X3 produksi lokal diimbuhi DNA balap divisi M yang telah mengembangkan sederet mobil berpeforma BMW di ranah motorsport.

Tampilan eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport kental aura BMW M berkat konstruksi BMW Efficient Light weight, termasuk wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru.

Foto: BMW Indonesia

Secara detail, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA Motorsport kendaraan BMW M. BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille menyatu dengan bumper depan M Sport. Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe.

Penggunaan kelengkapan ‘M Sport Exterior Package juga semakin terlihat dengan konsep M Aerodynamics package, serta air-breather berlogo ‘M’ dan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Bicolour dengan ban lebar berbeda.

Foto: BMW Indonesia

Karakter Motorsport semakin kentara melalui kehadiran M Sport brake dengan piringan berkonstruksi ringan serta kaliper besar berwarna biru dengan emblem M designation yang ikonik.

Selain itu, New BMW X3 hadir dengan ruang kabin yang luas melalui penambahan dimensi dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tambahan pada panjang hingga 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm, serta wheelbase 54 mm dan overhangs, yang cukup pendek memberikan keuntungan yang sangat luas seperti peningkatan fungsionalitas interior.

Foto: BMW Indonesia

Sektor jantung pacu berasal dari mesin bensin berteknologi BMW Twin Power Turbo. mesin tersebut dilengkapi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan juga Valvetronic fully variable valve timing. Konfigurasi mesin bensin empat silinder 2.0 liter dapat menghasilkan tenaga hingga 252 dk dan torsi 350 Nm.

Tenaga mesin BMW X3 tipe tertinggi ini disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift, yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan. Adapun banderol harga untuk BMW X3 terbaru dapat ditebus dengan Rp 1.139.000.000 off the road.

Foto: BMW Indonesia

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles