Gas Penuh di Awal Tahun, Honda Sekaligus Luncurkan 3 Produk Terbarunya

NMAA News – Mengawali penjualannya di tahun 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung ngebut dengan menghadirkan tiga produk terbarunya sekaligus; New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V, dan New Honda Odyssey. Ketiganya diluncurkan secara virtual ke hadapan media pada Kamis (18/2/2021).

Selama tahun 2020, penjualan Honda memang cukup menurun drastis, kendati jelang akhir tahun 2020 mulai menunjukkan kenaikan signifikan. “Kami luncurkan tiga model sekaligus ini karena awal tahun ini menjadi momentum pas untuk menaikkan penjualan kami usai diterpa badai pandemi selama 2020, yang praktis kami tidak menghadirkan model terbaru,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Ditambahkan oleh Billy, kehadiran 3 model terbaru Honda ini sekaligus menjawab rasa penasaran sekaligus kebutuhan konsumen yang menginginkan adanya pembaruan model dari Honda. “Segala perubahan atau penyempurnaan yang diusung model terbaru, sebagian besar merupakan input dari publik yang kami olah agar diterima seoptimal mungkin,” imbuh Billy.

Sementara Takayuki Outani, selaku Product Planning and Sales & Marketing HPM menyebut, selera dan kebutuhan masyarakat di segmennya tersebut yang menjadi kunci perubahan model terbaru Honda. “Honda Brio sebagai mobil populer di kalangan muda memiliki bentuk yang kompak, stylish dan sporty. Edisi spesial Honda Brio ini makin menegaskan karakter tersebut dengan desain terinspirasi gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date,” ujar Outani.

New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Tampilan sporty New Honda Brio RS Urbanite Edition terlihat pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi Diffuser. Terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi LED Turning Signal dan Black Door Handle.

Berikutnya, hadir New Honda CR-V yang kini semakin lengkap fitur keselamatannya berkat penyematan fitur Honda SENSING. Kehadiran teknologi Honda SENSING merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia. Sebelumnya, teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Fitur Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang terintegrasi dan saling memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan dini hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Tampilan baru New Honda CR-V dengan karakter SUV lebih premium terlihat dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai New Sequential LED Turning Signal. Sementara di belakang, New Honda CR-V dilengkapi New Rear Bumper Design, New Rear Smoked Tail Light, dan Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design.

Terdapat pula fitur hits yakni New Hand-Free Access Power Tailgate yang memudahkan pengendara membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki ke bawah bumper belakang. Memudahkan pengendara memasukkan atau mengeluarkan barang tanpa banyak sentuhan tangan. Sedangkan pelek, tipe aluminium desain baru berdiameter 18 inci.

Produk ketiga yang dihadirkan Honda, New Odyssey yang bermain di segmen MPV Premium. Sama dengan New Honda CR-V, perubahannya tetap mengedepankan kenyamanan plus fitur keselamatan Honda SENSING. Odyssey face-lift 2021 ini sebenarnya sudah lebih dulu dirilis di Jepang pada November 2020 dan masuk ke Thailand pada Januari 2021.

Mengusung konsep “Amplified Confidence”, MPV premium Honda ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, sekaligus membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri dengan tampilan barunya yang semakin mewah dan elegan.

“Honda Odyssey merupakan sebuah mobil premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan penumpang, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai. Dengan tambahan teknologi Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya,” jelas Billy.

Selain melengkapi fitur Honda SENSING, perubahan New Odyssey juga mencakup tampilan eksterior dan interior. Untuk eksterior, tampilan depan New Honda Odyssey terlihat lebih dinamis berkat New Front Grille & Bumper Design dengan velg 17 inci desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail
light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang
meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2005, Honda Odyssey telah
menjadi mobil premium multi-penumpang yang berdesain mewah dan stylish. Hingga kini, Honda Odyssey telah dipercaya dan mencatat penjualan sebanyak lebih dari 4.450 unit di Indonesia.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,618FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles