Honda Brio Satya Pimpin Penjualan Honda di Tengah Kondisi Pasar Belum Stabil

NMAA News – Produk terpopuler Honda, Brio Satya masih menunjukkan performa positif dan kembali menjadi ujung tombak penjualan tertinggi Honda di Januari 2021 dengan mencetak penjualan 2.758 unit, sekaligus memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 28%.

Berikutnya, menyusul Honda Brio RS dengan penjualan 942 unit dengan pangsa pasar di kelas City Car hingga 81%. Secara total, kedua model tersebut memberi kontribusi hingga 52% dari keseluruhan penjualan mobil Honda di Januari 2021.

Selain Honda Brio, model lain yang memberi kontribusi signifikan penjualan Honda adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual 1.418 unit, dengan pangsa pasar 16% di kelasnya. Sementara itu, Honda HR-V 1.8 L terjual 142 unit pada Januari lalu.

Menyusul berikutnya Honda CR-V mencatat penjualan 565 unit, Honda Mobilio 563 unit, Honda Jazz meraih 349 unit, Honda BR-V 131 unit, dan Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit, serta Honda Odyssey 8 unit.

Di segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan 47 unit, Honda Accord 19 unit, diikuti Honda City Sedan 17 unit, dan Honda Civic Type R 1 unit. Membuka tahun 2021 ini, Honda telah mencatat penjualan 7.068 unit sepanjang Januari 2021.

Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menyatakan, secara tradisional penjualan otomotif di Januari cenderung turun dibanding penjualan akhir tahun sebelumnya. Terlebih pasar otomotif pada awal 2021 belum stabil akibat kondisi ekonomi secara umum.

“Meskipun demikian, penjualan Honda masih sesuai target dan kami pertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu.  Untuk mendorong penjualan, kami lakukan penyegaran produk pertengahan Februari ini dan terus menawarkan program penjualan yang meringankan konsumen dalam melakukan pembelian,” papar Billy.

New Honda HR-V

Untuk menggenjot penjualannya di awal tahun, Honda menyajikan berbagai program penjualan bertajuk “Sehat Bersama Honda” periode Januari – Maret 2021. Konsumen yang membeli mobil Honda akan mendapat berbagai keuntungan tambahan hanya dengan menunjukkan foto saat berolahraga di akun media sosial mereka.

Konsumen pembeli New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, dan All New Honda CR-V akan mendapat voucher Sport Utilities hingga Rp7 juta. Pada periode sama, konsumen akan mendapat bonus gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz, dan All New Honda CR-V.

Khusus untuk konsumen loyalis, akademis, dan pekerja medis  yang melakukan pembelian All New Honda Brio & New Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Untuk setiap pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City akan mendapat Honda Healthy Package, di mana konsumen akan mendapat penawaran menarik hingga Rp10 juta. Pada program ini, konsumen dapat melakukan pembelian secara online maupun pembelian langsung pada dealer resmi Honda.

Sementara pembelian New Honda HR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City, tersedia juga Special Leasing Program berupa bunga 0% selama 1 tahun.

Honda juga memberi kemudahan ke perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, yakni mendapat Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil New Honda Mobilio, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City.

Octo Budhiarto
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

21,586FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles