Isuzu Panther Dapat Sentuhan Facelift Bergaya Mobil Drag

NMAA News – Isuzu Panther baru saja mengumumkan perpisahan usai mengisi segmen kendaraan MPV selama tiga dekade. Terhitung sejak pertama meluncur resmi di pasar kendaraan komersial Tanah Air pada tahun 1991.

Melalui PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) peredaran unit kendaraan legendaris ini resmi dihentikan. Kini saatnya IAMI mengelola pengembangan kendaraan komersial yang lebih modern. Dari sederet generasi Isuzu Panther, paling terakhir atau generasi ketiga yang masih menggunakan nama Panther jadi model paling futuristis. Sebelum digantikan MU-X.

Bisa dibayangkan jika tampilannya kembali menawan terkena sentuhan modifikasi digital karya kreator visual pemilik akun Instagram @hansautoworks berikut ini. Dibangun dari model Isuzu Panther facelift tahun 2013 yang semasa produksinya memiliki turunan empat generasi.

Mengadopsi tampilan mobil drag, Panther facelft ini masih menampilkan opsi kelir abu metalik dengan penggantian material karbon di bagian sisi kanan-kiri pada bonet untuk mengurangi bobot tubuhnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hanif Autoworks (@hansautoworks)

Bagian depan terlihat jelas komponen penunjang aerodinamis dan aliran udara mesin. Seperti penggantian grill berlubang besar, intercooler, dan satu buah foglamp. Biasanya ubahan tersebut menandakan konfigurasi mesin yang sudah dimodifikasi dengan piranti turbocharger. Menariknya, sisi foglamp sebelah kanan kini direpresentasikan sebagai penambah air dam untuk mendinginkan rem.

Beralih ke ubahan kaki-kaki, bisa dimaksudkan jika pelek standarnya dijahit dengan ban bertapak tebal dengan tujuan dapat mengoptimalkan cengkraman ban.

Ubahan mendetail terdapat pada pilar D dengan kaca jendela berlapis kelir putih. Secara utuh, karya digimod tersebut juga menunjukan tren peningkatan sektor performa di sejumlah mobil bermesin diesel sekarang ini. Selain itu, jika kamu memiliki Isuzu Panther generasi keempat yang tergolong rapi juga bisa menjadi referensi modifikasi nih.

Adapun harga seken Isuzu Panther generasi ketiga, generasi keempat dan versi terbaru tahun 2013 dijual dengan harga mulai dari Rp50 juta sampai dengan Rp145 juta dalam kondisi second.

Harga tersebut tergantung dari kondisi mobilnya. Jika Anda beruntung maka akan mendapatkan harga yang cukup baik dengan kondisi yang bagus dan mulus.

Sebagai gantinya, mereka masih memiliki jagoan baru yaitu Mux yang saat ini masih menjadi jagoan di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Related Articles

Stay Connected

22,069FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles