Kental Aura Balap, Porsche 911 GT3 Gen-992 Resmi Diluncurkan, Langsung Lahap Trek Nurburgring

NMAA News – Deretan line up terbaru Porsche 911 yang merupakan bagian generasi 992 resmi dirilis. Mobil sport road-legal dengan membawa DNA racing dibekali spesifikasi mumpuni. Berbeda sejak dua tahun sebelumnya ketika Porsche merilis 911 generasi 992-nya. Sejak itu, model convertible baru, Turbo, dan Targa.

Sektor jantung pacu berasal dari mesin flat-six 4.0 liter N/A yang dapat memiliki dayapuntar hingga 9.000 rpm dan output tenaga 502 dk. Tenaga tersebut dikawinkan melalui girboks dual-clutch PDK 7 lengkap dengan penggerak roda belakang. Mesin bertenaga tersebut diklaim memiliki kesamaan dengan dengan mobil balap 911 GT3 Cup.

Tapi, Porsche juga tetap menghadirkan pilihan transmisi manual 6 percepatan bagi konsumen yang berminat.

Foto: autoweek

Tampang depan terlihat segar dilengkapi intake pendingin dan lip bumper. Diikuti dengan perubahan  lebar track depan  bertambah 1.9 inci dibandingkan 992 biasa, beratnya tergolong sama dengan 991.2 GT3

Side skirt bermodel eksotis dan diffuser di bagian belakang. Bahan material eksterior diperhitungkan secara detail agar dapat mengefektifkan penggunaan komponen bodi serba ringan seperti kap mesin, dan wing spoiler adjustable dengan 4 posisi berbahan carbon fiber. Sayap belakang dengan model leher angsa dapat disesuaikan secara manual hingga 4 posisi

Foto: autoweek

Seluruh komponen aerodinamika mampu menghasilkan downfoce sekitar 50 persen dalam posisi “normal” sementara posisi performa track-only meningkatkannya hingga 150 persen.

Agar memaksimalkan fungsi rigidiras dan bermanuver, dipasangi suspensi double wishbone dari 911 RSR dan GT3 Cup yang dapat disesuaikan sesuai peruntukannya. Unit penopang belakang terdapat multilink dan ball joint tambahan untuk menunjang rigiditas saat berkendara.

Foto: autoweek

Terakhir, sistem pengereman lebih ringan dengan daya cengkram terbaik menggunakan  friction ring rapat. Ukuran diameter piringan yang lebih besar tetap memperhitungkan bobot yang rendah dalam menunjang performanya.

Catatkan Rekor Kecepatan di Sirkuit Nurburgring

Porsche mengatakan GT3 baru melahap Nurburgring-Nordschleife dalam waktu 6:59.927, atau lebih cepat 17 detik dari pendahulunya. Raihan ini lebih cepat 12 detik daripada GT3 generasi sebelumnya dan 6 detik lebih cepat ketimbang model RS. Mobil yang kemudikan pebalap, Lars Kern menunjukan komitmen Porsche terhadap kecepatan yang harus dicapai.

Related Articles

Stay Connected

21,593FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles