Modifikasi Motorhome Berbasis Fiat Ducato, Kabin Luas Bikin Betah di Perjalanan

NMAA News – Modifikasi Campervan biasanya berbasis dari mobil MPV yang dibekali kabin luas. Selain memudahkan pemiliknya menata ulang fasilitas mobil tersebut, juga dapat menyiapkan kompartemen khusus untuk menyimpan kebutuhan selama bepergian jarak jauh.

Akan tetapi, seluruh konfigurasi ubahan tersebut kerap menopang beban berat yang dapat mengurangi kemampuan bermanuver. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah rumah modifikasi dan produsen kabin motorhome punya cara tersendiri guna mengefektifkan ruang serta bobot kendaraan.

Satu diantaranya, proyek motorhome Challenger Combo X150. Tak hanya menawarkan kabin fungsional untuk menjelajah, diantara daya tampung proporsional dan nyaman, kendaraan tersebut diklaim memudahkan mobil saat bermanuver.

Foto: motor1.com

Kendaraan yang berbasis dari Fiat Ducato yang berukuran relatif kompak ini memiliki denah lantai yang lebih luas daripada camper van di kelasnya.

Masuk ke interiornya, fitur smart lounge yang tersedia dapat diubah menjadi kursi penumpang yang dapat mengangkut hingga lima orang dengan nyaman dan aman, lengkap dengan sabuk pengaman.

Saat malam hari, Combo memiliki dua tempat tidur terpisah yang dapat menampung hingga empat orang. Tempat tidur ini disembunyikan dengan rapi di atap kendaraan. Untuk menurunkannya tinggal tekan tombol yang tersedia.

Foto: motor1.com

Yang penting lagi, ruang tamu dilengkapi dengan kamar mandi lengkap dengan shower dan lemari cermin. Kabin Challenger Combo X150 dapat menampung dapur dengan lemari es berkapasitas 134 liter.

Seluruh paket pada Challenger Combo X150 ini sudah termasuk baterai, tangki air bersih berkapasitas 100 liter, tangki limbah, pemanas diesel 4.000 watt, dan ketel air 10 liter.

Foto: motor1.com

Harga tidak diungkapkan oleh Challenger pada laman resminya. Tetapi berbagai laporan mengatakan bahwa label harga Combo X150 ini dijual mulai dari 60.000 euro atau setara dengan Rp950 juta jika dikonversikan dengan kurs sekarang.

Related Articles

Stay Connected

21,592FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles