Mercedes-Benz A45 S Dapat Sentuhan Modifikasi AMG dan Brabus, Lihat Hasilnya

NMAA News – Apa jadinya jika dua rumah modifikasi andalan Mercedes Benz berkolaborasi menggarap unit kendaraan hatchback terbaru di unit Mercedes-Benz A45 AMG S? Nah, kedua tuner kenamaan tersebut punya karakteristik berbeda pada setiap paket peningkatan atau ubahan modifikasinya.

Padahal di atas kertas, performa dahsyat Mercedes-Benz A45 tergolong potensial dengan output 412 dk dan torsi 500 Nm. Akan tetapi, dari sejumlah peningkatan yang dihadirkan sejumlah tuner dalam menggali ulang performa hatchback satu ini masih belum lengkap.

Foto: Paul Tan’s

Akhirnya Brabus turun tangan untuk meracik komposisi terbaik mereka. Meski Ubahan Brabus tidak terlalu mendominasi, kini sektor jantung pacu yang merupakan karakter tuner satu ini dihadirkan. Sejumlah konfigurasi mesin diracik ulang agar dapat memaksimalkan kinerja dapur pacu.

Sentuhan Brabus tersebut bisa diartikan juga berpengaruh terhadap nama proyek mereka ‘Mercedes-Benz B45-450’.

Hasilnya, bawaan 2,0 liter M139 Turbo mampu menyemburkan tenaga hingga 450 dk dengan saluran tenaga di roda mencapai 550 Nm. Otomatis berpengaruh terhadap kecepatan berakselerasi akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,7 detik saja. Kecepatan tertinggi tidak berubah, namun berhenti pada 270 km/jam seperti pada Mercedes-Benz A45 AMG S.

Foto: Paul Tan’s

Selain sektor mesin, Brabus juga memfokuskan ubahan pada sektor kenyamanan dua tingkat lebih tinggi dari versi bawaan yang sudah disentuh AMG. Melongok ke ruang interior, Brabus menawarkan kain jok khusus, pedal alumunium, alas velour, dan ambient light.

Guna kelincahan handling di jalan raya, ketinggian ground clearance diturunkan sekitar 30 mm. Tak terketinggalan pelek  20 inci berbalut ban Continental juga melengkapi paket ubahan tersebut.

Foto: Paul Tan’s

Related Articles

Stay Connected

21,611FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles