Nissan 400Z Diprediksikan Akan Gunakan Jantung Pacu dari Mesin V6

NMAA News – Peluncuran Nissan 400Z sebagai line up terbaru generasi Z tampaknya sudah di depan mata. Sejumlah spekulasi mulai terkuak, terutama menyoal mesin yang dibenamkan oleh pabrikan untuk bekal performa dahsyatnya.

Laman japannostalgiccar menyebut, meski pihak Nissan masih menutup rapat-rapat detail tampilan 400Z, belakangan ini beredar sebuah foto di ruang pamer berlokasi di Nissan Crossing, Ginza, Jepang. Aktivitas dari para teknisi tampaknya menyiapkan mesin berkode VR30DDTT ke dalam engine bay Nissan 400Z berkelir kuning.

Foto: Japan nostalgic car

Bidikan kamera menunjukan, mesin V6 twin-turbo dengan semburan tenaga 400 dk sedang disiapkan. Mesin tersebut memiliki permukaan atas sama seperti model Infiniti Q50 dan Q60 400 Red Sport. Terlihat jelas bahwa tiga tutup pendingin sentral – satu di sisi kiri mobil dan dua di kanan – dan bentuk reservoir sama persis seperti tampilan yang terdapat di Red Sport.

Foto: Japan nostalgic car

Selang pendingin yang besar dan selang pelimpah reservoir yang lebih kecil juga memiliki posisi serupa. Dipadukan dengan transmisi manual, ini berarti Z berikutnya mungkin sangat murah. Nissan telah mengkonfirmasi bahwa Z berikutnya akan mulai debut akhir tahun ini.

Related Articles

Stay Connected

21,787FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles