Porsche Cayenne Turbo Dapat Sentuhan Restomod Bergaya Rally Dakar 80an

NMAA News – Porsche Cayenne Turbo 2004 memiliki potensi modifikasi untuk menjajal medan off-road. Salah satunya karya dari rumah modifikasi  asal Kanada, Flatsix Classics. Konsep modifikasinya mengusung tampilan mobil reli Porsche 953 yang meraih kesuksesan dalam Reli Paris-Dakar 1984 di bawah kendali Rene Metge dan model Le Mans 962.

Agar punya kapabilitas menghadapi medan berat, Flatsix telah memberikan mobil tersebut beberapa peningkatan penting. Pertama-tama sektor mesin V8 berkapasitas 4.80 liter mendapat tambahan 50 dk untuk meningkatkan tenaga ekstra saat meluncur di alam liar.

Foto: Flatsix

Kemudian, untuk meningkatkan kompartemen tambahan terdapat roof rack di atapnya. Kemudian untuk memberi penerangan ekstra di malam hari, dipasang 4 buah lampu sorot Hella terpasang di atas bumper depan dan 6 buah lampu sorot di bagian atap.

Masih di bagian bawah bumper terbasang juga skid plate berbahan alumunium untuk melindungi area kolong mobil. Melihat ke belakang hanya ada ubahan minor seperti tambahan towing hook plus holder untuk menempatkan ban cadangan.

Foto: Flatsix

Selain itu, penampilan luar Cayenne Turbo satu ini dibuat lebih segar dengan balutan livery Rothmans yang memuat kombinasi warna emas, putih, dan biru. Kemudian untuk meningkatkan kemampuan handling di medan berat, sektor kaki-kaki juga ikut diperhatikan. Ground clearance sudah ditinggikan dilengkapi piranti peredam buatan Bilstein.

Untuk melengkapi peningkatan performa, pelek aftermarket OZ Racing bermodel khas reli dipasangkan dengan ban BF Goodrich untuk cengkeraman lebih optimal.  Peranti deselerasinya pun ikutan ditingkatkan dengan penggunaan cakram dan kaliper baru.

Foto: Flatsix

Related Articles

Stay Connected

21,618FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles